ASTAKIRA Sulteng Dukung Selvi Kalangie Jadi Anggota KPID Sulteng

0
76
Foto: Selvi Kalangi

PALU, POSONEWS – Pemilihan Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Provinsi Sulawesi Tengah saat ini sedang berjalan tahapan dan seleksinya.

Penentuan akhir akan diumumkan pada bulan Desember 2021 mendatang oleh DPRD Provinsi setelah dilakukan penilaian mulai dari berkas administrsi dan ujian lainnya.

Dari 40 peserta yang mendaftar, saat ini masih tersisa 19 orang yang berhak mengikuti tahapan selanjutnya. Salah satunya adalah tokoh perempuan, Selvie Kalangi.

Ketua Asosiasi Tenaga Kerja Indonesia Raya (ASTAKIRA) Provinsi Sulawesi Tengah, Julfikar Bualo kepada media ini, Senin (15/11/2021) mengatakan bahwa sosok Selvi Kalangie merupakan seorang perempuan yang layak menjadi anggota KPID Sulteng dengan bekal pengalaman, kecerdasan, dan banyaknya relasi.

“Beliau punya pengalaman di bidang penyiaran puluhan tahun. Mampu membawa organisasi lebih maju, sangat akrab dengan semua orang. Selain itu, ibu Selvi Kalangie juga merupakan seorang mantan ASN tepatnya Kabag Humas Pemda Donggala, serta sering aktif di acara acara besar di Sulteng,” ungkap Julfikar.

Ditambahkannya, pengalaman lain Selvi Kalangie adalah pernah menjadi runner up pada lomba baca berita kategori penyiar RRI dalam rangka Jambore Siaran Nasional di Kota Palangkaraya.

“Pengalaman ini tentunya menurut saya bisa jadi bahan pertimbangan bagi para tim penilai, saya sangat apresiasi dengan kemampuan beliau,” pungkasnya. BMG

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here