BPJamsostek Gelar Sosialisasi Program dan Manfaat Jamsostek Bagi Badan Usaha

0
155

PosoNews.id, Poso- Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Ketenagakerjaan (BPJamsostek) Poso melakukan pembinaan terhadap pemberi kerja atau badan usaha.

Hal itu dilakukan agar pemilik badan usaha mau pun pekerjanya dapat mengetahui manfaat dari BPJamsostek itu sendiri.

Kepala Kantor Cabang BPJamsostek Poso, Dody Risdianto mengungkapkan, bahwa sosialisasi ini baru pertama kalinya dilakukan oleh BPJamsostek untuk wilayah Poso Kota.

“Kita memilih badan usaha yang berada diseputaran Poso Kota yang sifatnya, badan Usaha Kecil Menengah (UKM) atau Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM),” jelas Dody.

Dikatakannya, kedepan kegiatan ini akan dilakukan secara rutin agar informasi kepada para pengusaha bisa optimal.

Mengapa demikan, lanjut Dody, jika ada informasi atau aturan mau pun mekanisme terbaru dari Jamsostek, akan langsung disampaikan melalui sosialisasi.

Dia berharap, kegiatan sosialisasi program dan manfaat ketenagakerjaan kepada perusahaan yang sudah terdaftar aktif di Jamsostek, agar lebih paham dan lebih mengerti hak dan kewajibannya sebagai peserta. Begitu pula sebaliknya.

Tentunya, jelas Dody, sebagai peserta mereka juga harus tahu, tidak hanya sekedar membayar iuran setiap bulan. Namun ada juga manfaat yang sangat berdampak terhadap peserta itu sendiri.

“Salah satu contoh, apabila terjadi resiko sosial, seperti kecelakaan kerja. Apalagi sampai meninggal dunia. Peserta atau ahli warisnya akan mendapat manfaat dari Jamsostek tersebut,” tutupnya.(*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here