Setelah Dicopot, Mantan Sekkab Touna Dilantik Sebagai Kadis Penanaman Modal

0
138
Foto: Bupati Touna Moh.Lahay menyemtkan tanda pangkat kepada salah seorang pejabat yang dilantik (Ist)

TOUNA, POSONEWS – Mantan Sekretaris Kabupaten (Sekkab) Pemda Tojo Unauna Taslim DM Lasupu yang sempat duduk sebagai Pelaksana Badan Perencanaan Pembangunan Penelitian & Pengembangan Daerah, kini dilantik sebagai Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP).

Taslim menjadi satu-satunya pejabat pada jabatan pimpinan tinggi pratama yang dilantik Bupati Touna Mohamad Lahay, Rabu (3/11/2021) bersama 109 pejabat pada jabatan administrator 109 orang, 10 Kepala UPT Puskesmas dan 279 pengawas 279.

Bupati Touna Mohammad Lahay dalam sambutanya mengatakan, pejabat yang hari ini dilantik merupakan Aparatur Sipil Negara terpilih saat ini dinilai dari berbagai aspek.

Mereka, kata Moh Lahay, adalah pejabat yang memiliki kompetensi yang dibutuhkan untuk mengemban tugas dan tagunggung jawab dalam jabatan yang diamanatkan yang dipandang cakap dan mampu mempercepat terwujudnya tujuan organisasi, maupun visi misi pemerintah daerah terwujudnya Kabupaten Tojo Unauna tangguh, maju dan sejahtera (TAMARA).

“Mutasi jabatan adalah salah satu upaya peyegaran bagi pejabat, sedangkan promosi jabatan adalah salah satu bentuk penghargaan yang diberikan pemerintah kepada ASN, yang telah memenuhi berbagai persyaratan tertentu,” imbuhnya.

Dengan demikian, sambungnya, jabatan bukanlah hak, akan tetapi merupakan amanat dari pemerintah yang berisi serangkaian tugas dan tanggung jawab yang harus dilakukan dan dipertagungjawabkan.

“Melalui pelantikan hari ini.perlu dipahami dan diingatkan dengan baik, bahwa jabatan yang diamanahkan kepada setiap aparatur sipil negara tentunya diikuti oleh harapan besar yang digantungkan masyarakat dan pemerintah daerah. Jagalah kepercayaan yang diberikan ini, ” urainya.

Hal ini agar para pejabat baru benar-benar berkontribusi positif bagi percepatan kinerja perangkat daerah masing-masing. Sehingga peyelenggaraan pemerintahan dan pembangunan serta pelayanan masyarakat, terlaksana dengan baik dan semakin berkualitas dari sebelumnya.

“Bagi pejabat yang dilantik pada hari ini, saya menekankan agar senantiasa menunjukkan dedikasi, loyalitas dan kinerja yang tinggi mengingat seluruh pejabat, khususnya mereka yang sudah menduduki jabatan pimpinan tinggi pratama atau eselon II, akan senantiasa dilakukan evaluasi terhadap kinerjanya masing-masing secara berkala. Sebagai mana ketentuan yeng berlaku yang menitikberatkan pada kualifikasi, kompetensi serta kinerja sebagai pertimbangan utama dalam pengembangan dan penataan karir pegawai,” tutupnya. CND

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here