Pemkab Poso dan Kemen PPPA Lakukan Kunjungan di Dusun Tamanjeka

0
123

PosoNews.id, Poso- Dalam melaksanakan kegiatan Desa Ramah Perempuan dan Peduli Anak (DRPPA), Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Poso bersama Kemen PPPA RI kunjungi Dusun Tamanjeka Desa Masani, Kecamatan Poso Pesisir, Kabupaten Poso, Sulteng.

Kegiatan itu, untuk melakukan dialog bersama perempuan dan anak di dusun tersebut, Selasa (19/10/2021).

Untuk mewujudkan DRPPA, Wakil Bupati Poso, M. Yasin Mangun menekankan pentingnya meningkatkan kebijakan, program dan kegiatan yang secara ril.

Hal itu lanjut Wabup, ditujukan untuk mewujudkan kesetaraan gender, perlindungan hak perempuan, dan perlindungan anak di desa.

Olehnya, Wabup berharap tidak ada lagi kasus kasus kekerasan terhadap perempuan dan anak, KDRT, perdagangan manusia dan lain sebagainya.

“Namun, kalau tindak kekerasan itu terjadi, maka korban harus ditangani dengan cepat dan tuntas,” tegasnya.

Dia mengatakan, upaya peningkatan pemahaman dan kapasitas perempuan di berbagai bidang pembangunan juga perlu dibangun, seperti bidang ekonomi, kesehatan, hukum dan politik.

“Semua anak di desa juga harus terpenuhi hak haknya serta terlindungi dari berbagai tindak kekerasan,” tuturnya.

Sementara, Kadus Tamanjeka sangat berterima kasih terhadap pemerintah, khususnya Satgas Madago Raya yang selama ini banyak membantu warga masyarakatnya.

“Kami atas nama pemerintah Dusun Tamanjeka bersama masyarakat, sangat berterima kasih atas bantuan yang telah diberikan selama ini. Apalagi Satgas Madago Raya sudah banyak membantu warga disini dalam hal pembangunan,” tutup Kadus Tamanjeka.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here