Kalpataru Tiba di Bungku, SDC Harumkan Sulteng dan Morowali

0
170

POSONEWS.ID, Morowali- Tibanya Penghargaan Kalpataru di Morowali disambut warga masyarakat dan Forkopimda Morowali dibatas wilayah Kabupaten Morowali – Morowali Utara, Senin (18/10/2021).

Acara penyambutan diwarnai dengan pengalungan karangan bunga dan penyerahan piala ke Camat Witaponda untuk kemudian diarak bersama-sama menuju Kantor Kecamatan Witaponda kemudian menuju Kecamatan Bumi Raya.

Di Kecamatan Bumi Raya disambut oleh seluruh masyarakat dan pemerintah Kecamatan Bumi Raya, setelah itu diarak menuju Kecamatan Bungku Barat. Setelah rangkaian serah terima dan foto bersama, kemudian piala Kalpataru melanjutkan perjalanan menuju Ibu Kota Kabupaten Morowali.

Penyambutan kedatangan Piala Kalpataru di Kantor Bupati Morowali begitu merian diwarnai dengan pengalungan bunga, tarian adat Kebudayaan Bungku, Ndengu-Ndengu dan Tarian Adat Penyambutan di halaman Kantor Bupati Morowali yang dipimpin langsung oleh Kepala Bidang Kebudayaan.

Setibanya di Kantor Bupati Morowali, Piala Kalpataru diserahkan oleh Ketua Umum SDC, Kasmudin kepada Bupati Morowali disaksikan langsung oleh unsur Forkopimda dan Kepala OPD lingkup Pemerintahan Kabupaten Morowali.

Kasmudin menyerahkan langsung Piala Kalpataru kepada Pemerintah Daerah sebagai kado HUT ke 22 Kabupaten Morowali pada 5 Desember 2021 mendatang.

Dalam sambutannya, Kasmudin mengucapkan terimakasih kepada seluruh masyarakat Kabupaten Morowali atas dukungan selama ini, khususnya kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Morowali.

“Kalpataru adalah milik seluruh warga Sulteng, mari bersama kita jaga lingkungan Morowali. Ini bukan hanya tanggungjawab SDC, tapi ini tugas kita bersama yang cinta akan daerah kita Morowali yang lestari,” ungkapnya.

Sementara, Bupati Morowali, Taslim dalam sambutannya berterimakasih kepada seluruh pengurus lembaga SDC Morowali yang telah berjasa mengharumkan nama Provinsi Sulawesi Tengah dan Kabupaten Morowali ke tingkat Nasional.

“Inilah penghargaan sesungguhnya yang diimpikan daerah, bukan penghargaan yang dibeli ataupun dipesan. Kalpataru merupakan penghargaan tetesan keringat dan keikhlasan dalam menyeimbangkan alam,” kata Bupati Morowali.

Bupati Morowali menyebutkan, akan membangun monumen atau tugu Kalpataru di Taman Kota Fonuasingko tergantung dari kesepakatan SDC Morowali dimana baiknya akan dibangun.

Selain itu, Bupati Morowali juga menargetkan tahun depan Kabupaten Morowali bisa mendapat penghargaan Adipura.

“Bekerja lebih semangat, ini motifasi kita. Kalpataru menjadi cambukan pemerintah daerah agar bekerja lebih giat dan ikhlas dalam pelayanan terhadap daerah dan masyarakat,” tandasnya. (DRM)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here