Yeslian: Meski Belum Maksimal, PT. SPN Telah Berbuat Banyak Untuk Mori Utara

0
93
Camat Mori Utara Yeslian Suade

MORUT, POSONEWS  –  Camat Mori Utara Yeslian Suade SE, mengapresiasi kenerja pimpinan PT Sinergi Perkebunan Nusantara (SPN) yang baru. Pasalnya semenjak dirinya menjabat sebagai camat di Mori Utara, Kabupaten Morowali Utara, PT SPN telah banyak membantu Pemerintah Kecamatan, baik di tingkat desa maupun bantuan kesehatan di Puskesmas.

Hal itu disampaikan Yeslian Suade SE saat Rapat Dengar Pendapat (RDP) DPRD Morowali menanggapi pengaduan kariyawan PT. Sinergi Perkebunan Nusantara (SPN) Rabu (13/10/2021).

Rapat yang dipimpin Jeffisa Putra A dan ikut didampingi Abidin Lamata, serta hadir juga Asisten 1 Drs viktor Tamehi, Plt Kadis Nakertrans, Camat Mori Atas Drs yesirdam Balirante, perwakilan PT SPN Kabag Operasional Sasongko dan Asisten SDM Guntur Tadene.

Camat Mori Utara Yeslian Suade mengakui, setelah pergantian pimpinan PT. SPN yang baru, perusahaan telah banyak membantu Pemerintah Kecamatan, dan kini telah berjalan dengan baik dari sebelumnya.

“Dalam kurun satu tahun terbukti setelah adanya pergantian pimpinan di PT. SPN yang baru, pihak perusahaan telah banyak membantu Pemerintah Desa, Puskesmas dan Pemerintah Kecamatan,”jelasnya.

Diceritakannya, hampir setiap kebutuhan yang di ajukan untuk kepentingan Pemerintah Kecamatan Mori Utara dan masyarakat lingkar perkebunan, pihak perusahaan selalu cepat merespon dan merealisasikan permintaan yang dibutuhkan.

“Salah satu contoh permintaan bantuan perbaikan  akses jalan tani, jembatan, dan kegiatan sosial kemasyarakatan lainnya, sebagai bentuk CSRnya di wilayah ini sudah sangat baik dari sebelumnya,” katanya.

Walau demikian Yeslian mengakui, apa yang telah dilakukan pihak PT. SPN maupun perusahaan yang beroperasi di daerah ini memang belum maksimal, dan harus memahami kondisi yang ada sekarang ini.

“Kami sangat berterima kasih dan berharap kiranya perusahaan yang ada agar kedepannya selalu dapat menjalankan tanggung jawab sosialnya terhadap daerah ini,”pungkas Camat. 

Untuk itu melalui RDP ini, dirnya berharap kepada lembaga DPRD Morowali Utara, Pihak Perusahaan dan semua pihak dapat membantu untuk melihat langsung kendala di lapangan, sehingga dapat diketahui mana yang benar-benar harus disentuhan oleh perusahaan kedepan. CHEM

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here