Mengenal Sosok Kabag Humas dan Protokol Morut, Herry Pinontoan

0
240
Herry Pinontoan

MORUT, POSONEWS – Tampan, ramah, santun dan disiplin. Begitu yang tercermin pada pribadi Herry Pinontoan. Tidak heran, pria kelahiran Poso, 18 Februari 1987 ini dipercayakan oleh Pemerintahan Kabupaten Morowali Utara  menduduki kursi Kabag Humas dan Protokol Pemda Morowali Utara hingga saat ini.

Herry mulai berkarir di Pemda Morowali  pada tahun 2009. Kemudian pada tahun 2011dipercayakan sebagai Kasubag Pertanahan Bagian Administrasi Pemerintahan Umum Setkab Morowali. Sejak dimekarkannya Kabupaten Morowali Utara dari Kabupaten Morowali pada tahun 2013, Ia kembali dipercayakan sebagai PLT Camat Petasia Barat dan didefinifkan sebagai Camat Petasia Barat ditahun 2016 hinga tahun 2019. Kemudian dipercayakan kembali dilantik sebagai Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setkab Morut dari 2019 hinga saat ini.

Bersama Bupati Morut Delis Julkarson Hehi

Herry sapaan akrabnya, sudah merasakan asam garam bekerja sebagai aparatur sipil negara. Dia punya segudang pengalaman dalam menjalani seluk beluk administrasi pemerintahan di daerah.

Pria tampan lulusan IPDN 2009 ini, merupakan sosok pejabat yang paling dekat dengan para awak media di daerah ini.

Sekian jabatan yang sudah dipegangnya. Herry berharap dengan jabatan yang sedang diemban kini tentu punya pekerjaan, tugas dan tanggung jawab yang lebih besar dan bertambah sesuai dengan perkembangan dalam amanah yang diembannya. 

Kendati punya pengalaman sebagai camat, Herry tak merasa berbangga diri. Ia justru mengaku tetap akan belajar dari senior-senior yang lebih berpengalaman di bidang Humas dan Protokol Pemda Morowali  Utara.

Bersama istri tercinta saat menjabat Camat Petasia Barat

“Motto dari Humas ialah sebagai penyampai pesan dan penyambung pesan kepada masyarakat serta semua stakeholder.  Untuk itu kita butuh kerjasama yang baik kepada semua pihak,” ujar Herry yang sangat dekat dan bersahabat dengan para awak media ini.

Jalinan baik dari Kabag Humas dan Protokol Pemda Morowali Utara dengan stekholder yang ada, kata Herry akan terus dilanjutkan. Ia menambahkan, akan tetap menimba pengalaman dari yang lebih senior.

“Dan yang paling utama adalah pelayanan terbaik dan loyalitas kepada pimpinan adalah kewajiban utama dalam menjalankan tugas,” tutupnya. CHEM

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here