TNI-Polri Gelar Karya Bhakti Untuk Negeri di Dusun Malei

0
194
Foto: Sejumlah aparat TNI-Polri berkolaborasi melakukan karya bhakti bersama masyarakat Dusun Malei Desa Desa Peonea Kecamatan Mori Atas Kabupaten Morowali Utara (Dok.Samuel)

MORUT, POSONEWS Wujud Kemanungalan TNI Dengan Rakyat, Koramil 1311-05 masih dalam rangka HUT TNI ke 76 bersama Polsek Mori Atas dan pemerintah Desa Peonea melaksanakan karya bhakti untuk negri di Dusun Malei Desa Peonea Kecamatan Mori Atas Kabupaten Morowali Utara. 

Danramil Tomata Kecamatan Mori Atas Kapten Inf. Burhanudin bersama jajaran Koramil 1311-05 Mori Atas beserta Polsek Mori Atas dan Pemdes Peonea melaksanakan karya bhakti memperbaiki jalan dusun, sekolah dan membantu mengangkat memindakan rumah warga bertempat di Dusun Malei, Desa Peonea Kecamatan Mori Atas  Kabupaten Morowali Utara, Sabtu (9/10/21).

Dengan penuh semangat serta jiwa kekeluargaan antusias warga dalam kegiatan karya bhakti untuk negeri sinergitas dan kolaborasi ini dalam memperbaiki jalan, mengangkat dan membantu memindahkan rumah warga sangat diapresiasi.

Danramil Tomata Kapten inf Burhanudin saat dikonfirmasi mengatakan, kegiatan yang dilakukan merupakan pengaplikasian tugas dan peran TNI  dalam melakukan pendekatan persuasif dan humanis sehingga dapat dirasakan oleh masyarakat. Yaitu dengan melakukan upaya nyata, membaur dengan masyarakat, bahu membahu bekerja bersama dengan masyarakat di wilayah binaan,” tuturnya.

Upaya nyata tersebut antara lain dengan cara terjun langsung bersama masyarakat melakukan kegiatan kerja bakti seperti memperbaiki jalan, mengangkat dan memindahkan rumah warga membersihkan sampah yang di sekitar rumah ibadah dan membantu kesulitan masyarakat lainnya,” terang Kapten Inf. Burhanudin.

Lanjut menurutnya, dalam karya bhakti saat ini, pihaknya berkolaborasi dengan pihak perusahaan yang ada, agar kehadiran perusahaan di wilayah tersebut juga dapat membawa dampak positif kepada warga sekitar. Apalagi Dusun Malei Desa Peonea ini adalah salah satu dusun terpencil yang masih butuh sentuhan khusus sarana prasarana berupa akses jalan, air bersih dan penerangan.

“Alhamdulilah melalui bentuk kolaborasi kegiatan ini kedepannya apa yang kita harapkan bersama tentang akses jalan,  air persih dan penerangannya segera terwujud didusun ini,” harapnya.

Dalam kesempatan itu pula, disela kegiatan, Danramil dan Kapolsek Mori Atas juga sedikit memberikan arahan tentang Kamtibmas secara humanis kepada masyarakat Dusun Malei tentang pentingnya hidup rukun dan damai dalam bingkai NKRI.

Ditempat terpisah Kepala Desa Peonea Krisman Sumba mengatakan, rasa terima kasinya kepada TNI dan Polri atas karya dan baktinya kepada masyarakat, khususnya masyarakat terpencil di dusun Malei yang jaraknya sekitar 14 km dari Desa Peonea.

“Kiranya sinergitas TNI Polri bersama masyarakat semakin solid dalam berkehidupan berbangsa dan bernegara,” tutupnya. CHEM

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here