Desa Pawaru Diresmikan Sebagai Kampung Tangguh Bersih Narkoba

0
110
Foto: Bupati Morut Delis Julkarson Hehi menggunting pita tanda diresmikannya Desa Pawaru Kecamatan Lembo Raya sebagai kampung tangguh Bersinar kedua di Kabupaten Morowali Utara (Foto: Samuel)

MORUT, POSONEWS – Bupati Morowali Utara, dr Delis Julkarson Hehi.MARS  meresmikan Desa Pawaru Kecamatan Lembo Raya sebagai Kampung Tanggung Bersih Narkoba (Bersinar). Peresmian dilakukan di Balai Desa Pawaru Jumat (10/9/2021). Tujuannya sebagai upaya untuk memberantas penyalahgunaan Narkoba ditataran terbawah.

Bupati Morowali Utara dalam sambutannya mengatakan, tugas pemberantasan narkoba bukan hanya dalam penindakan, tapi juga pencegahan perlu dilaksanakan. Tentunya harus didukung dan melibatkan semua stake holder terkait. Karena Narkoba adalah musuh kita bersama.  Tentunya dengan komunikasi serta kordinasi yang baik, kolaborasi dalam pemberantasan dan pencegahan Narkoba dapat terlaksana dengan baik.

“Sehingga Kabupaten Morowali Utara khusunya Desa Pawaru bisa zero narkoba.  Ribuan anak bangsa dapat terselamatkan. Sehingga pemulihan ekonomi nasional suatu daerah dapat berjalan dengan baik, menuju Indonesia bebas narkoba,” jelasnya.

Selanjutnya Kapolres Morowali Utara dalam amanatnya manyatakan, ditengah pandemi covid-19, kampung tangguh bersih narkoba di tingkat kecamatan/desa, perangkat desa, serta stake holder memiliki peranan penting untuk memberikan penjelasan kepada pemuda dan anak anak, guna meminalisir dan menurunkan tingkat penyalahgunaan narkoba.

“Secara serentak Kampung Tangguh Bersih Narkoba di wilayah Kabupaten Morowali Utara akan dibentuk secara bertahap.  Dan Desa Pawaru ini adalah kampung Bersinar kedua yang diresmikan. Kita akan lakukan secara berkesinambungan, dengan melibatkan semua stake holder terkait,” kata Kapolres.

Kampung Tangguh Narkoba ini menindak lanjuti perintah Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo. Peresmian ini dihadiri oleh Bupati Morowali Utara,Dr Delis Julkarson Hehi. MARS,  Ketua DPRD Morowali Utara Hj Megawati Ambo Asa, Kapolres Morowali Utara AKBP Ade Nuramdani, Dandim 1311, Kepala BNN Morowali, Camat Lembo Raya Demutrik Lauende, kepala kepala desa se Kecamatan Lembo Raya dan para undangan lainnya. CHEM

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here