Morut Sertakan 17 Peserta Ikut Lomba STQH XXVI Sulteng

0
178
Foto: Wakil Bupati Morowali Utara H. Djira K. S.Pd M.Pd saat menghadiri acara pembukaan Seleksi Tilawatil Qur'an dan Hadits (STQH) XXVI Tingkat Provinsi Sulawesi Tengah yang dilaksanakan secara Virtual di Ruang Pola Kantor Bupati Morowali Utara (Dok.Kominfo Morut)

MORUT, POSONEWS – Wakil Bupati Morowali Utara H. Djira K. S.Pd M.Pd menghadiri acara pembukaan Seleksi Tilawatil Qur’an dan Hadits (STQH) XXVI Tingkat Provinsi Sulawesi Tengah yang dilaksanakan secara Virtual di Ruang Pola Kantor Bupati Morowali Utara, Jumat (27/08/2021).

Peresmian penyelenggaraan STQH XXVI ditandai dengan pemukulan bedug oleh Gubernur Sulawesi Tengah H. Rusdy Mastura diikuti oleh Bupati Banggai Laut Sofyan Kaepa, SH sebagai tuan rumah penyelenggara STQH kali ini.

“Dengan Mengucapkan Bismillahirrahmairrahim Penyelenggaraan STQH ke XXVI Tahun 2021 Saya Nyatakan Resmi Dibuka. Semoga Mendapatkan Ridha, Arahan, Petunjuk dan Lindungan Allah SWT,” kata Rusdy Mastura.

Kabupaten Morowali Utara sendiri telah menyiapkan 17 Peserta dari beberapa Kategori yang akan dilombakan. Berikut nama peserta STQH XXVI dari Morowali Utara, untuk kategori Tilawah Kanak-Kanak ada Muh. Faiz Azhim dan Andini T.

Kategori Tilawah Dewasa ada Samsul Hilal dan Fadliah. Kategori 1 Juz dan Tilawah ada Amal dan Intan Ramadhani.  Ketegori 5 Juz dan Tilawah ada Habibi Aidil dan Asmi Aulia.  Kategori 10 Juz ada Fatur Rahman dan Nur Mawahdah.

Kategori 20 Juz ada Moh. Yasin dan Ainin Magfir.  Kategori 30 Juz ada Al Muadz Hidayat. Kategori Hadits 100 ada Nur Hikma Bukuda dan Samsul Hadi, serta Kategori 500 Hadits ada Ghadil Amin dan Puput Angraeni.

Bertindak sebagai tuan rumah pada STQH XXVI adalah Kabupaten Banggai Laut serta dilaksanakan tanggal 27 sampai dengan 30 Agustus 2021. Lomba dilaksanakan secara Virtual di masing-masing Kabupaten peserta. Untuk Kabupaten Morowali Utara sendiri mengambil tempat di Jl. Dr. Sahardjo (Nindy Karaoke) Kolonodale.

Nampak hadir mendampingi Wabup, Wakil Ketua II DPRD Morowali Utara Moh. Safri M.pdi, Wakil Ketua TPPKK Widyawati M. Djira K, Kepala Kementrian Agama Kabupaten Morowali Utara Dra. Hj. Marwiah M.Si, Kasat Binmas Polres Morowali Utara AKP Dedy Suparman S.H, Danramil 03 Petasia Kapten Inf. Muhar serta beberapa orang perwakilan peserta STQH.  (CHEM/Kominfo)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here