Meriahkan HUT RI ke 76, Warga Tidantana Gelar Lomba Suami Gendong Istri

0
306
Foto: Penyerahan hadiah oleh Ketua RT Rahman Maku kepada para pemenang (Foto: Rusli)

POSO, POSONEWS – Kendati puncak peringatan HUT RI ke 76 telah usai, namun nuansa kemerdekaan terus dirasakan ditengah masyarakat. Berbagai kegiatan lomba pun digagas warga dengan tetap menerapkan protokol kesehatan di masa pandemi.

Buktinya, komunitas masyarakat di Lorong Tidantana Kelurahan Bonesompe Kecamatan Poso Kota Utara, Minggu hingga Senin menggelar sejumlah lomba dalam memeriahkan momentum peringatan hari kemerdekaan RI ke 76 kali ini.

Kegiatan yang diprakarsai oleh kaum ibu tersebut mendapat respon positif dari masyarakat setempat. Warga bersuka ria dan antusias mengikuti aneka lomba  yang dipertandingkan dengan berbagai hadiah menarik yang disiapkan panitia.

Ketua RT XI Kelurahan Bonesompe Rahman Maku S.Sos yang membuka kegiatan tersebut mengatakan, selain sebagai bentuk keceriaan masyarakat terhadap perayaan HUT RI, kegiatan ini juga menjadi  bentuk kecintaan warga terhadap NKRI dalam memperingati hari kemerdekaan.

lomba suami gendong isteri

Meski begitu ia tetap meminta agar seluruh warga yang menjadi perserta lomba dan warga yang datang menyaksikan, tetap menerapkan protokol kesehatan.

“Saya sangat mengapresiasi kegiatan yang diprakarsai oleh warga Tidantana ini. Karena Kegiatan ini menumbuhkan rasa cinta kita terhadap NKRI. Namun saya tetap meingatkan agar kita semua tetap mematuhi protokol kesehatan dengan menggunakan masker dan jaga jarak aman,” pesannya.

Menariknya, selain memperebutkan berbagai hadiah menarik yang merupakan sumbangan sukarela dari warga setempat, warga yang datang juga diminta menggunakan kostum merah putih.

Berbagai lomba yang digelar diawali dengan suguhan senam Zumba yang dikoordinir Novita Ramli. Setelah itu dilanjutkan dengan lomba suami menggendong isteri, lomba lari satu sarung suami isteri, lomba membawa baki di kepala sambil menjepit balon diantara kedua kaki, lomba mengisi air dalam botol dengan menggunakan tangan, lomba isi paku dalam botol, lomba suami menghias isteri dengan mata tertutup, lomba lari karung, menjepit balon di kepala dengan pasangan serta diakhiri dengan lomba dansa suami istri.

Salah satu koordinator kegiatan Novita mengatakan, bentuk lomba yang disuguhkan merupakan lomba yang banyak diminati oleh warga, atau lomba yang banyak mengundang tawa dan keceriaan masyarakat.

lomba menjepit balon dengan pasangan sambil berjalan menuju garis finish

“Kegiatan ini merupakan prakarsa dari ibu ibu yang ada di seputaran Tidantana. Hadiahnya pun merupakan partisipasi dari masyarakat tanpa ada paksaan. Siapa saja yang mau menyumbang hadiah dipersilahkan. Panitia selanjutnya akan mengatur jumlah hadiah dengan jumlah lomba yang dipertandingkan,” ujarnya yang turut diamini Masni, Vira, Ita, Rohani dan Vonny sebagai panitia kegiatan tersebut.

Merekapun berharap agar lomba serupa bisa terus digelar disaat HUT Kemerdekaan selanjutnya agar nuansa kemerdekaan juga turut dirasakan masyarakat. Acara yang digelar hingga malam hari tersebut berlangsung aman dan sukses dengan tetap menerapkan protokol kesehatan. LEE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here