Putuskan Mata Rantai Covid-19, Kapolsek Bumi Raya Himbau Warga Disiplin Prokes

0
175
Foto: kapolsek Bumi Raya Iptu. Zulfan, SH melakukan himbauan Kamtibmas kepada warga Desa Samarenda usai Sholat Jumat (20/8/2021) (Foto: Bambang/PN)

MOROWALI, POSONEWS – Kapolsek Bumi Raya Polres Morowali Iptu Zulfan, SH mengajak masyarakat untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 dan memberikan himbauan Kamtibmas usai melaksanakan Shalat Jum’at berjamaah di Masjid Sabillul Mutta’al Desa Samarenda Kecamatan Bumi Raya, Jum’at (20/08/2021).

Iptu Zulfan menyampaikan kepada jamaah bahwa di Desa Samarenda tercatat 6 orang warganya yang terkonfirmasi Positif Covid-19, dan tentunya angka ini sangat memprihatinkan.

“Olehnya, mari kita lebih meningkatkan protokol kesehatan agar selalu menggunakan masker, menjaga jarak, menghindari keramaian, serta selalu mencuci tangan dengan sabun dan mengurangi mobilitas keluar rumah jika tidak terlalu penting,” ungkapnya.

Ia juga mengajak masyarakat untuk mendukung program vaksinasi Covid-19 yang sudah dijadwalkan di setiap desa di tempat gerai vaksinasi yang disiapkan, dengan sukarela datang dan bersedia untuk divaksin. Karena vaksin sangat berguna untuk menambah daya tahan tubuh terhadap Covid-19.

Pada kesempatan itu, Zulfan memberikan pesan-pesan Kamtibmas kepada para jamaah. Antara lain untuk ikut berperan aktif dalam menjaga dan memelihara Kamtibmas yang aman dan kondusif. Apalagi menjelang Pilkades nanti di Desa Samarenda.

Zulfan pun berharap dan mengajak peran serta dari orang tua dalam menjaga serta mengawasi anak-anaknya dari pergaulan bebas serta penyalahgunaan narkoba dan konsumsi miras.

“Saya berharap agar masyarakat dapat berpartisipasi aktif dengan pihak Kepolisian untuk memberantas peredaran miras dan penyalahgunaan narkoba di wilayah Kecamatan Bumi Raya, terkhusus di Desa Samarenda.  Bentuk partisipasi tersebut dapat dilakukan dengan cara  segera melaporkan apabila ada orang di sekitar kita yang diindikasi menggunakan narkoba,” jelasnya.

Kegiatan himbauan Jum’at itu dilaksanakan sebagai salah satu upaya Polsek Bumi Raya untuk lebih mendekatkan diri dengan masyarakat,  sehingga terjalin hubungan komunikasi serta silaturahmi yang harmonis, dan dapat bersama-sama menjaga Kamtibmas yang kondusif di lingkungannya masing masing. BMG

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here