Berlangsung Khidmat Ditengah Pandemi, Bupati Delis Pimpin Upacara HUT RI ke-76 di Morut

0
122
Foto: Bupati Morut Dr. dr. Delis Julkarson Hehi MARS menyerahkan bendera kepada petugas Paskibraka untuk dikibarkan dalam Upacara peringatan detik detik proklamasi HUT RI ke 76 di pelataran Kantor Bupati Morowali Utara, Selasa (17/8) (Dok.Media Center)

MORUT, POSONEWS – Meski dengan peserta terbatas, Upacara memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan RI ke-76 yang dilaksanakan di pelataran Kantor Bupati Morowali Utara berlangsung khidmat dan lancar, Selasa pagi (17/8/2021).

Bertindak sebagai Inspektur Upacara Bupati Morut Dr. dr. Delis Julkarson Hehi MARS, dengan komandan upacara AKP Hengky Prasetyo yang saat ini menjabat Komandan Kompi I Brimob Batalyon Sat Brimobda Sulawesi Tengah. Sedangkan teks proklamasi dibacakan Ketua DPRD Morut Hj Megawati Ambo Asa.

Upacara kali ini tidak semeriah tahun tahun sebelumnya. Peserta memang dibatasi dan mengikuti protokol kesehatan yang ketat. Meski demikian, peserta upacara baik yang berada di barisan maupun di tribun undangan mengikuti semua rangkaian acara dengan tertib dan lancar.

Begitupun regu Paskibraka yang terdiri dari utusan siswa siswi SMA dan SMK dari beberapa kecamatan, melaksanakan tugas dengan baik.

Pembawa baki bendera Merah Putih dipercayakan kepada Nadia Stevani Tunggele siswi kelas I SMAN 1 Petasia.

Setelah upacara bendera resmi berakhir, acara dilanjutkan dengan penyerahan hadiah lomba desa tingkat kabupaten tahun 2021.

Juara I, II dan III berturut-turut Desa Jamur Jaya (Kecamatan Lembo Raya), Desa Tirongan Bawah (Kecamatan Bungku Utara) dan Desa Wawondula (Kecamatan Mori Utara). Selain itu juga diserahkan penghargaan kepada juara harapan I yakni Desa Giri Mulya (Kecamatan Mamosalato).

Di sela-sela acara tersebut, seorang siswa SMKN I Petasia menyerahkan hasil lukisannya bergambar wajah Bupati Delis dan gambar Wabup H. Djira K.

Dalam upacara tersebut hadir pula Ketua TP PKK Morut Ny Febriyanthi DJ Hehi, Wkl Ketua PKK Ny Widyawati H. Djira, Kapolres Morut AKBP Ade Nuramdani SH, Kastaf Kodim Morowali, Kacabjari Morut Andreas Adji, SH, MH, pimpinan dan anggota DPRD, serta para pejabat eselon II di lingkup Pemda Morut. (MC/CHEM)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here