Satgas Ops Madago Raya dan Warga Pantangolemba Perbaiki Jaringan Air Bersih

0
215
Foto: Warga Desa Pantangolemba Kecamatan Poso Pesisir bersama Satgas Ops Madago Raya bergotong royong memperbaiki jaringan dan penampungan sarana air bersih desa (Foto: Dok.Satgas)

PANTANGOLEMBA, POSONEWS – Satgas Ops Madago Raya TNI dan Polri bersama masyarakat Desa Pantangolemba Kecamatan Poso Pesisir bergotong royong untuk membersihkan serta memperbaiki penampungan air bersih yang sering terkendala tidak lancar akibat sampah dedaunan dan lumpur yang sering menyumbat apabila curah hujan tinggi.

Kegiatan tersebut merupakan tindak lanjut perintah langsung Kapolda Sulteng Irjen pol Drs. Abdul Rakhman Baso, S.H sekaligus  PJKO Ops Madago Raya dan Danrem 132 Brigjeen TNI Farid Makruf, M.A sekaligus wakil PJKO 2 Ops Mandago Raya, untuk mengatasi kesulitan dan keluhan warga terkait penampungan air bersih di wilayah kelapa dalam.

Komandan Sektor 1 PPS Ops Madago Raya Kompol. Agung Pranajaya SIK mengungkapkan, untuk mengatasi kesulitan warga dalam permasalahan air yang sering tidak mengalir dari atas gunung, Satgas Ops Madago Raya TNI dan polri bersama warga Desa Pantangolemba, membersihkan serta membangun  penutup bak penampungan saluran air bersih di desa kelapa dalam Pantangolemba.

Ia juga mengatakan, selama ini warga di Desa Pantangolemba sangat kesulitan apabila air mampet atau tidak mengalir dari sumber penampungan.

“Bila air tidak mengalir warga masyarakat disini meminta bantuan pos sekat kejar Brimob Kelapa Dalam untuk pengawalan ke bak penampungan air tersebut dikarenakan faktor keamanan,” ungkapnya.

“Letak penampungan air desa kelapa dalam Pantangolemba berada di ketinggian, sehingga warga kesulitan apabila warga menuju kesana bila air macet,” jelas Danpos sekat kelapa dalam Bripka Nandung.

“Bak penampungan yang telah dibersihkan dan diperbaiki, mengalirkan air ke pemukiman warga dalam bentuk saluran umum, sehingga diharapkan semakin membantu masyarakat setempat,” tambahnya.

Dengan diperbaikinya  bak penampungan dan saluran air yang ada, Dansektor 1 PPS  berharap dapat memberikan kenyamanan bagi masyarakat setempat.

“Mari sama sama kita menjaga kebersihannya dan merawat fasilitas yang ada ini, sehingga dapat digunakan dalam masa panjang,” ajak Bripka Nandung.

Di tempat terpisah, Kades Pantangolemba Tairas Badjadji sangat memberikan apresiasi kepada Satgas Ops Madago Raya khususnya pos sekat kelapa dalam Ops Madago Raya.

“Kehadiran pos sekat Madago Raya disini, turut membantu percepatan pembangunan di desa ini, dan menciptakan keamanan bagi warga setempat di Desa Pantangolemba,” tukasnya. LEE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here