Warga Abaikan Prokes, Tim Satgas Beri Sangsi Sosial dan Administrasi

0
55
Tim satgas beri sangsi sosial terhadap salah seorang warga yang melanggar Prokes.

PosoNews.id, Poso- Dalam melakukan penerapan protokol kesehatan, himbauan dan sosialisasi, tim gabungan TNI-Polri dan Satuan Pamong Praja (Sat Pol PP) menggelar Ops Yustisi, Jumat (13/8/2021).

Giat yang dipimpin AKP Putu Gede Suryadi itu, dibagi menjadi 2 (dua) tim. Yaitu, tim 1 (satu) menyasar razia Prokes pengguna jalan dengan pembagian masker di jalan Pulau Sumatera depan RTH dan tim 2 (dua) melakukan Patroli kepada pelaku usaha, memberikan himbauan serta teguran dan tindakan jika tidak mematuhi prokes.

Dikatakannya, bahwa kegiatan ini sudah menjadi rutinitas Satgas, dalam memutus rantai penyebaran Covid-19 di wilayah Kabupaten Poso.

“Olehnya kami menghimbau kepada seluruh warga masyarakat, dalam memutus penyebaran Covid-19 di Poso mari bersama sama patuhi Prokes 5M,” imbaunya.

Ada pun hasil dari pelaksanaan operasi, tim 1 (satu) mendapatkan 30 orang pelaku pelanggaran. Diantaranya, empat orang warga mendapatkan sangsi administrasi dan 26 orang mendapat sangsi sosial. Sementara tim 2 (dua) menyasar ke pelaku usaha. Yaitu, lima toko bahan campuran, satu apotik dan Optik Citra.(*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here