Angka Penyebaran Covid 19 di Poso Sangat Cepat, Kapolres Harap Partisipasi Semua Elemen

0
122

PosoNews.id, Poso- Kepala Kepolsian Resor Poso AKBP Rentrix Ryaldi Yusuf bersama Bupati Poso, Dandim 1307 Poso dan Tim Satgas Covid-19 di wilayah Kabupaten Poso gencar lakukan Ops Yustisi, dengan sasaran pelaku Usaha Kecil dan Menengah (UKM) untuk mengantisipasi adanya penyebaran Covid-19, Sabtu (31/7/2021).

Ada pun rangkaian kegiatan dengan melakukan edukasi dan pemahaman akan penangan Covid-19, berikut pemberian Bansos kepada pedagang atau masyarakat dengan sasaran diawali di Sepanjang Jalan Pulau Sumatra (Pertokoan dan RTH) – Jln P Sulawesi Alun-Alun Sintuwu Maroso – Jln P Sumatra – Jln P Kalimantan – Jln P Seram – Jln P Bali.P. Sulawesi (Alun-alun Lapangan Sintuwu Maroso) – Jln P Seram – Jln P Kalimantan (Bundaran Jam Kota).

Kapolres Poso, AKBP Rentrix Ryaldi Yusuf menerangkan, angka penyebaran Covid-19 begitu cepat, ini yang menjadi perhatian dari pemerintah pusat maupun daerah.

“Dengan kondisi ini, semua elemen kita harapkan partisipasinya mulai dari masyarakat dan kita sendiri,” jelasnya.

Oleh karena itu, pihaknya melakukan patroli skala besar yang dilaksanakan secara serentak dan melibatkan berbagai pihak dan Forkopimda.

Patroli ini, lanjut Kapolres, dilaksanakan secara persuasif dan simpati dimana sasarannya adalah tempat-tempat yang dapat terjadi kerumunan yang beresiko terjadinya penularan Covid-19.

Selain memberikan dan menyalurkan bantuan sosial, pihaknya juga memberikan edukasi dan pemahaman kepada pedagang atau masyarakat dengan menghimbau untuk terus mematuhi Protokol Kesehatan dengan 5 M.

“Kita harapkan Ops Yustisi ini bisa dilaksanakan dengan tertib dan bantuan baksos bisa tepat sasaran,”ungkapnya.

Usai melaksanakan Ops Yustisi Kapolres menyampaikan terima kasih kepada para pedagang yang sudah mengikuti himbauan serta terus memperhatikan prokes.

“Tentunya semua ini harus kita pertahankan dan saling mengingatkan kepada semuanya untuk senantiasa waspada terhadap Covid-19 ini,” tutupnya. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here