Lanal Palu Selenggarakan Serbuan Vaksinasi Covid-19 di Poso

0
66

PosoNews.id, Poso- Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Palu menyelenggarakan Serbuan Vaksinasi Covid-19 yang menargetkan 300 orang tervaksin, Sabtu (17/7/2021).

Giat yang dilaksanakan di Pantai Iyato Beach, Kelurahan Madale Kecamatan Poso Kota Utara Kabupaten Poso itu, di apresiasi Bupati Poso, dr. Verna GM Inkiriwang.

Nampak antusias warga berdatangan untuk melakukan vaksinasi gratis melalui tim kesehatan Lanal Palu yang dimotori Letda Laut (K/W), Dr. Wira Nirwana serta bekerjasama dengan Dinas Kesehatan (Dinkes) Poso yang didelegasikan ke Tim Kesehatan Puskesmas Lawangan.

Danlanal Palu, Kolonel Marinir Marthin Luther Ginting, M.Tr.Hamla yang turun langsung, memastikan pelaksanaan Serbuan Vaksinasi ini berjalan dengan baik.

Dikatakannya, kegiatan ini tidak jauh berbeda dengan kegiatan di tempat lain. Hanya saja pelaksanaan vaksinasi ini dilakukan oleh pihaknya, setelah berkoordinasi dengan Pemkab.

“Kami berharap, pelaksanaan Serbuan Vaksin Covid-19 Maritime di Kabupaten Poso, khususnya di Kelurahan Madale dengan harapan agar seluruh warga baik di perkotaan hingga di wilayah pelosok bisa mengikuti vaksin. Kami beserta tim selalu siap melayani dan kalau perlu kami akan antar jemput,” ujarnya.

Sementara, Bupati Poso dr. Verna Gladies Merry Inkriwang berharap, kegiatan tersebut menjadi momen penting dalam peningkatan sinergitas antara Lanal Palu bersama Pemkab Poso.

“Kami sangat mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada pihak TNI AL, khususnya Danlanal Palu. Karena kami merasa terbantu dengan pelaksanaan serbuan vaksin di Kelurahan Madale dan sekitarnya dengan pencapaian yang cukup maksimal,” pungkasnya.(DRM)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here