Bupati Delis Apresiasi Kantor Pertanahan Morut Jadi Zona Integritas

0
150
Foto: Bupati Morowali Utara Delis J. Hehi didampingi Kepala BPN Morut Adolf Severlianus Puahadi, S.SIT, MM saat giat Pencanangan Pembangunan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani lingkup Kantor Badan Pertanahan Nasional (BPN) Morowali Utara (Foto: Dok.MC)

MORUT, POSONEWS – Bupati Morowali Utara Delis J. Hehi, di Hotel Bougenville, Kolonodale, menghadiri acara Pencanangan Pembangunan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani lingkup Kantor Badan Pertanahan Nasional (BPN) Morowali Utara, Kamis (15/7/2021).

Acara itu ditandai pembacaan dan penandatanganan Pakta Integritas oleh Kepala BPN Morut Adolf Severlianus Puahadi, S.SIT, MM serta pembubuhan tandatangan di atas piagam pencanangan Pembangunan Zona Integritas oleh para ASN BPN Morut. Ikut bertandatangan Bupati Morut Delis J. Hehi, Ketua DPRD Morut, Kapolres Morut, dan Kacabjari Morut.

Bupati Delis memberikan apresiasi kepada BPN Morut atas pencanangan Zona Integritas ini dan berharap pelayanan kepada masyarakat semakin memuaskan dan jauh dari praktik-praktik korupsi, kolusi dan nepotisme.

“Dengan integritas, kita katakan ya di atas ya dan tidak di atas tidak. Ini harus diwujudkan oleh jajaran Kantor Pertanahan. Imbasnya kepada pemda adalah sangat terbantu karena ketika zona integritas ini diterapkan, masyarakat yang berurusan di Kantor Pertanahan mendapat pelayanan yang baik dan memuaskan,” ujarnya.

Piagam Pakta Integritas yang ditandatangani oleh seluruh ASN di BPN Morut itu antara lain berisi janji untuk melaksanakan tugas tanpa menerima pemberian dalam bentuk apapun baik berupa uang atau barang, langsung atau tidak langsung dan tidak akan terpengaruh siapapun dalam memberikan pelayanan.

Jajaran akan senantiasa berkerja sungguh-sungguh, ikhlas, jujur dan bertanggung jawab serta menjunjung tinggi etika profesi, tidak melakukan Korupsi, Kolusi dan Nepotisme (KKN) dengan tujuan menguntungkan diri sendiri atau kelompok dan merugikan keuangan negara.

“Kalau hal hal ini tidak dilakukan, maka kami bersedia mendapatkan sanksi sesuati aturan berlaku,” kata Kepala BPN Morut Adolf S. Puahadi saat membacakan naskah Pakta Integritas tersebut. (CHEM/MC)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here