Rombongan DPD RI Kunker ke PT.GNI, Delis: Skill Tenaga Kerja Lokal Harus Ditingkatkan

0
379
Foto: Bupati Morut Delis Julkarson Hehi saat mendampingi rombongan anggota DPR RI saat melakukan kunjungan kerja ke PT.GNI Morut (Foto: Dok.MCDD)

MORUT, POSONEWS – Rombongan anggota DPD RI yang terdiri dari Ketua PURT Ahmad Nawardi dan anggota Andi Ihsan, Arniza Nilawati pada kunjungannya ini bertemu dengan pihak Management PT. GNI yang diwakili Mirza.

Pada kunker tersebut para anggota DPD RI mengutarakan hal yang sama ketika Bupati Morut Delis J Hehi berkoordinasi dengan pihak PT.GNI, yaitu pekerja lokal harus diberdayakan bukan hanya pada pekerjaan non skill (kasar), namun harus ada upaya untuk meningkatkan skill pekerja lokal melalui transfer knowledge, sehingga ke depan pekerja lokal bisa mendapatkan posisi yang lebih baik di perusahaan.

“Saya pikir skill tenaga kerja lokal kita kedepan harus terus ditingkatkan sehingga bisa menduduki posisi atau pekerjaan yang lebih strategis di perusahaan,” pinta Delis saat mendampingi kunjungan kerja anggota DPD RI di PT.GNI Morut.

Senada dengan itu Bupati Delis juga menyampaikan bahwa ke depan bukan hanya isu tenaga kerja lokal yang harus diperhatikan.

“Mulai hari ini pihak perusahaan sudah harus memiliki perencanaan yang matang tentang penanganan limbah industri agar kedepannya penambangan/perindustrian yang hari ini menjadi icon di Morowali Utara dapat dikenal sebagai industri yang ramah lingkungan,” pungkas Delis. (CHEM/MCDD)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here