Polsek Pamona Selatan Vaksin 564 Warga

0
194
Foto: Program vaksinasi massal serentak dalam rangka HUT Bhayangkara ke 75 yang digelar di Mapolsek Pamona Selatan Kabupaten Poso disaksikan langsung Kapolsek Iptu.Supriadi Bakri, SH (Foto: Ist)

PENDOLO, POSONEWS – Antusias masyarakat yang ingin divaksin khususnya di dua kecamatan yakni Pamona Selatan dan Pamona Tenggara terbilang cukup tinggi. Program vaksinasi yang digelar Polsek Pamona Selatan dalam rangka memperingati HUT Bhayangkara ke 75 tahun 2021 ini, mendapat respon positif dari masyarakat.

Terbukti dihari kedua pelaksanaan vaksinasi yang merupakan program Polri “Serbuan Vaksin Satu Juta Dosis Perhari” tercatat 564 warga di Kecamatan Pamona Selatan dan Pamona Tenggara di Kabupaten Poso berhasil divaksin oleh tenaga kesehatan yang bertugas.

Kapolsek Pamona Selatan Iptu. Supriadi Bakri, SH mengatakan, untuk mensukseskan program vaksinasi serentak dalam rangka HUT Bhayangkara ke 75 kali ini, khususnya di wilayah hukum Polsek Pamona Selatan, pihaknya melibatkan 3 (tiga) PKM. Yakni PKM Pendolo, PKM Mayoa dan PKM Korobono.

Vaksinasi yang mulai digelar Sabtu (26/6, petugas Polsek Pamona Selatan bersama PKM membuka vaksinasi di tiga lokasi. Masing masing di kantor Polsek Pamona Selatan, Balai Desa Pandayora Kecamatan Pamona Selatan dan Balai Desa Korobono Kecamatan Pamona Tenggara.

“Khusus dihari pertama ini, jumlah warga yang berhasil divaksin dari tiga lokasi yang kita siapkan mencapai 345 orang,” terang Kapolsek Pamsel Supriadi Bakri.

Sementara itu vaksinasi massal tahap kedua yang berlangsung Senin (28/6), jumlah warga yang berhasil divaksin mencapai 219 orang dengan dua lokasi yang disiapkan. Yakni PKM Pendolo Kecamatan Pamona Selatan dan Balai Desa Korobono Kecamatan Pamona Tenggara.

“Sampai dengan vaksinasi tahap kedua hari ini, jumlah warga di dua kecamatan yang menjadi wilayah hukum Polsek Pamona Selatan yang berhasil divaksin sudah mencapai 564 orang. Ini menunjukkan antusias warga di dua kecamatan ini cukup tinggi dalam memproteksi diri dari penyebaran Covid-19,” tambah Supriadi Bakri Senin (28/6).

Ditambahkan, bahwa program vaksinasi missal dalam rangka HUT Bhayangkara ke 75 tahun ini akan terus dilakukan hingga 30 Juni 2021 dengan jam pelayanan mulai pukul 08.30 wita hingga pukul 14.30 wita.

“Kegiatan ini merupakan program transformasi Polri yang PRESISI mendukung percepatan penanganan Covid 19 untuk masyarakat yang sehat dan pemulihan ekonomi nasional menuju Indonesia maju, yang sudah menjadi agenda nasional dan dilaksanakan secara serentak di seluruh wilayah tanah air,” pungkas Adit sapaan Kapolsek Pamona Selatan itu mengakhiri. LEE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here