SD IT Desa Kilo Tolak Paham Radikalisme

0
110
Foto: Ilustrasi

PosoNews.id, Poso- Para pengurus SD IT di Desa Kilo menolak intoleransi dan paham radikalisme. Itu dilakukan agar paham tersebut tidak mewabah ke anak murid mereka di wilayah tersebut.

Salah satu pengurus SD IT Desa Kilo, Safrudin mengungkapkan bahwa pihaknya selalu mengajarkan kepada para muridnya untuk dapat berbaur dengan warga sekitar dan dapat saling tolong menolong antar sesama umat manusia.

“Dengan Islam rahmatan lil alamin, seharusnya paham-paham kekerasan seperti radikalisme dan terorisme tidak perlu ada. Selain itu juga melaksanakan keislaman rahmatan lil alamin, menolak adanya Berita hoaks, pornografi dan narkoba. Para Pengurus dan guru yang ada di SD IT Desa Kilo juga siap menjadi para pengajar yang dapat menuntun para muridnya kejalan yang benar tanpa ada paham radikalisme,” katanya.

Safrudin juga mengatakan bahwa jika ke depan, Para Pengurus dan Guru yang berada di SD IT Desa Kilo harus mempunyai program yang bisa bersinergi dengan Pemerintah dan Instansi Keamanan dalam hal ini TNI/Polri.

Jika bisa saling bersinergi, nantinya akan bisa memunculkan program-program yang bisa memakmurkan para murid serta dapat memberikan pemahaman kepada generasi mendatang tentang pentingnya menjaga toleransi antar umat beragama sesuai dengan apa yang tertuang dalam Pancasila serta pentingnya menjaga keutuhan NKRI yang didalamnya terdapat keanekaragaman Agama, Budaya, Suku dan Bahasa.(*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here