Pemeliharaan Kamtibmas, Tim Patroli Kemanusiaan Kunjungi Desa Kalimago

0
73

PosoNews.id, Poso- Tim Patroli kemanusian mengunjungi masyarakat Desa Kalimago, Kecamatan Lore Utara, Kabupaten Poso, Kamis (10/6/2021).

Hal itu dilakukan dalam rangka pemeliharaan Kamtibmas kepada warga masyarakat yang berada di desa tersebut.

Kasubbag Sarpras Bagsumda Polres Poso, AKP. Gede Putu Suryadi mengimbau kepada para tim Patroli, agar kewaspadaan lebih di tingkatkan lagi, mengingat lokasi menuju ke Desa Kalimago lumayan jauh.

“Kita ketahui bersama bahwa di Desa Kalimago sekitar satu bulan yang lalu ada warga yang menjadi korban Kelompok MIT. Sehingga, kembali saya tekankan agar anggota lebih meningkatkan kewaspadaan,” tegas Kasubbag Sarpras.

Kegiatan ini juga, kata Kasubbag, tidak hanya dilakukan disini. Namun dilakukan diberbagai wilayah yang dianggap rawan. Ini bertujuan untuk memberikan rasa aman dan nyaman terhadap masyarakat Kecamatan Lore Bersaudara serta untuk membangun kepercayaan masyarakat terhadap TNI Polri.

Dilanjutkan, sebelum melaksnakan Binluh dan memberikan bantuan sembako kepada warga yang terkena dampak oleh kelompok MIT, tim Patroli Kemanusiaan terlebih dahulu menyambangi Pos Sekat yang berada di Desa Kalimago.

Dalam kunjungan itu, para tim disambut baik oleh Pemerintah Desa Kalimago, Otniel Utatumpa selaku Sekretaris desa (Sekdes).

Ucapan terimakasih disampaikan Sekdes Kalimago, atas kehadiran Kepolisian dalam hal ini Polres Poso dan Polsek Lore Utara, sebagai bentuk kepedulian terhadap warga masyrakat di desa itu.

“Sebelumnya kami meminta maaf, karna saat ini Kades Kalemago tidak berada ditempat, sehingga tidak dapat menyambut langsung kedatangan para tim Patroli Kemanusiaan yang hadir di tengah-tengah kami saat ini,” ucapnya.

Ada pun warga Kalimago sangat bersyukur terhadap Kepolisian yang telah memberikan bantuan, baik berupa moril maupun materil kepada warga masyarakat yang terkena dampak MIT.

“Bantuan ini sangat berarti bagi kami, dimana semenjak ada korban oleh kelompok MIT, kami tidak berani lagi naik dikebun. Tetapi syukur saat ada Pos Sekat di Desa Kalimago dapat mengurangi rasa takut kami, sehingga kami disini sudh bisa beraktivitas seperti biasannya,” ternag warga.

Diketahui, hadir dalam kegiatan tersebut, Kanit Sabhara Polsek Napu, IPDA Herman Ampu Lembang, Brimob Sub Den B Pelopor, anggota Polres Poso, Polsek Lore Utara serta anghota Pos Sekat Desa Kalemago.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here