Satreskrim Poso Tangkap Pelaku Pencurian, Dua Diantaranya Disertai Kekerasan

0
181

PosoNews.id, Poso- Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) mengungkapkan beberapa kasus kriminal sepanjang tahun 2021 di wilayah hukum Polres Poso.

Kapolres Poso, AKBP. Rentrix Ryaldi Yusuf, SIK dalam pres release Kamis (20/5/2021) yang digelar di Mapolres Poso mengatakan, ada empat kasus tindak pidana pencurian yang sudah diamankan Satreskrim Polres Poso. Dua diantaranya disertai dengan kekerasan dan pemberatan.

“Penangkapan para tersangka ini berdasarkan laporan dari warga yang kemudian ditindaklanjuti oleh Satreskrim Poso,” ungkap Kapolres.

Diungkapkannya, bahwa ke empat tersangka kasus pencurian ini sudah diamankan di Mapolres Poso beserta barang bukti.

Para tersangka kata Kapolres merupakan pemain baru. Masing masing berinisial, RJT, MFP, BK dan RDB.

Sementara lanjut Kapolres, tersangka MFP dan BK dengan tindak pencurian disertai kekerasan dan perampasan terhadap korban. Sedangkan RJT dengan sasaran gerobak bahan bangunan jenis Arco dan RDB yang merupakan residivis spesialis barang elektrnonik, sasarannya rumah kosong yang ditinggal pergi pemiliknya.

“Mereka beraksi di lokasi yang berbeda, mulai dari Kelurahan Ronononcu, Poso Kota Selatan, hingga wilayah Kecamatan Poso Peisir dan Kecamatan Poso Pesisir Utara,” jelasnya.

Dihadapan penyidik para pelaku mengakui aksi yang dilakukan itu karena terdesak kebutuhan ekonomi.

Untuk mempertanggungjawakban perbuatannya, para tersangka dikenakan pasal yang berbeda, MFP dan BK disertai kekerasan disangkakan pasal 365 KUHP dengan ancaman pidana penjara 9 tahun. Sementara RJT dan RDB disangkakan pasal 363 KUHP dengan ancaman kurungan penjara selama 7 tahun. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here