Tekan Penyebaran Covid, Pemdes Waraa Semprot Disinfektan

0
374
Foto: Kades Waraa Ferdinan Maragani disaksikan Babinsa dan Babinkamtibmas, menyerahkan alat semprot disinfektan kepada salah seorang anggota Tim Satgas Percepatan Pencegahan Covid-19 Desa setempat (Foto: Samuel)

LEMBO, POSONEWS – Tim Satgas Percepatan Pencegahan COVID-19 yang sebelumnya telah dibentuk oleh Pemerintah Desa Waraa Kecamatan Lembo Kabupaten Morowali Utara,  kembali menggelar kegiatan penyemprotan disinfektan di wilayah desanya Selasa (11/05/2021).

Pemdes Waraa bersama Linmas dengan gugus covid 19, beserta masyarakat melakukan kegiatan penyemprotan disinfektan sebagai upaya memutus penyebaran COVID-19 yang dilaksanakan secara menyeluruh di semua tempat yang dianggap rawan penularan covid 19.

Hal ini dilakukan guna mendukung penuh program pemerintah, mengingat persebaran COVID-19 masih sangat mengkhawatirkan. Bahkan jika dilihat dari data dan informasi lewat media cetak maupun elektronik yang ada di Indonesia, keberadaan Covid-19 masih sangat patut diwaspadai.

Kegiatan penyemprotan disinfektan ini diawali dengan apel pagi bersama di lapangan depan Kantor Desa Waraa, yang dipimpin oleh Kades Waraa Ferdinan Maragani, yang juga dihadiri dan disaksikan oleh Babinsa Desa Waraa, unsur Koramil Kecamatan Lembo, Koptu Henrik, dan Babinkamtimas Desa Waraa dari Polsek Lembo Bripka Amos. Kegiatan Penyemprotan disinfektan ini dilakukan dengan menggunakan tangki yang sudah disiapkan.

Menurut Kades Waraa Ferdinan Maragani, dengan melakukan kegiatan penyemprotan disinfektan kembali di wilayahnya, diharapkan dapat memutus rantai penyebaran Covid-19 dan dapat mengendalikan tingkat persebaran sebelum berdampak fatal kedepannya.

“Untuk itu saya minta peran serta seluruh lapisan masyarakat untuk tetap menjalankan protokol kesehatan,” pungkas Kades Waraa. CHEM

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here