26 KPM Desa Wawopada Terima BLT Tahap I

0
335
Foto: Salah seorang warga Desa Wawopada Kecamatan Lembo saat proses penerimaan BLT-DD tahap I tahun 2021 disaksikan Kades Wawopada Yospin Lagandesa (Foto: Samuel)

WAWOPADA, POSONEWS – Pemerintahan Desa Wawopada Kecamatan Lembo Kabupaten Morowali Utara kembali menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) tahap I, bagi masyarakat yang terdampak Covid-19.  

Dalam penyaluran kali ini terdapat 26 Keluarga Penerima Manfaat (KPM yang berhak menerima. Penyerahan bantuan diserahkan langsung di aula Kantor Desa  Wawopada Selasa (11/5/2021).

Pembagian BLT DD tersebut merupakan bentuk tanggung jawab Pemerintah Desa yang mengacu pada Peraturan Menteri Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Republik Indonesia Nomor 6 Tahun 2020 Tentang Prioritas Penggunaan Dana Desa Tahun 2021.

Hadir dalam  penyerahan BLT- DD,  Kepala Desa Wawopada Yospin Lagandesa,  Pendamping desa kecamatan Rein Pede, Ketua BPD, Kadus, Bhabinsa, Bhabinkamtibmas serta masyarakat penerima BLT.

“Hari ini kita kembali melanjutkan pembagian BLT – DD tahap I di Tahun 2021 kepada masyarakat yang terdampak Covid – 19 sebanyak 26 KPM,” ujar Yospin.

Menurutnya, tahun 2020 lalu, penerima BLT Desa Wawopada sebanyak 96 orang.  Namun ditahun ini ketika diverifikasi kembali oleh panitia, tinggal 26 KPM penerima yang benar-benar layak. “Penurunan Ini juga disebabkan masyarakat penerima lainya sudah terdata dipenerimaan bantuan dari pusat lainya,” tutur Yospin.

Yospin berpesan kepada Masyarakat agar kiranya bersama-sama untuk bergerak melawan Covid-19 dengan cara selalu memperhatikan himbauan dan protokol kesehatan dan berharap bantuan BLT ini dapat dimanfaatkan semaksimal mungkin.

“Mari kita bersama sama melawan covid ini dengan cara mengikuti himbauan protokol kesehatan dan saya berharap semoga bantuan ini dapat bermanfaat untuk kebutuhan sehari-hari,” tutup Yospin. CHEM

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here