Anggota DPRD Touna Pantau Pembangunan Infrastruktur Desa Tongkabo

0
51

PosoNews.id, Touna- Ketua Komisi II DPRD Tojo Unauna, Sulteng, Jafar M Amin bersama dua anggota lainnya Asrun Taurenta dan Andri Purwanto meninjau lokasi pembangunan jalan serta saran prasarana air bersih di Dusun Melam, Desa Tongkabo, Kecamatan Togean.

Kata Jafar, Kabupaten Tojo Unauna sedang giat membangun infrastruktur. Olehnya, perlu pemantauan langsung ke lokasi pembangunan guna memastikan proyek-proyek yang dubiayai uang daerah itu sesuai dengan perencanaan.

Beberapa proyek yang ada di Kepulauan Togean yang di pantau dewan, kata Jafat seperti infrastruktur jalan dan pembangunan sarana air bersih di desa Tongkabo, Dusun Melam, Kecamatan Togean, serta melihat dari dekat proses pekerjaan yang dilakukan oleh rekanan.

Apalagi sebagian besar anggaran untuk pembangunan infrastruktur di Kabupaten Tojo Una-Una sudah dicairkan.

“Sebagian besar APBD Touna tahun ini dialokasikan untuk pembangunan akses jalan, untuk pembangunan sarana prasarana yang lainnya juga sudah teranggarkan, salah satunya pembangunan sarana air bersih,” ujarnya.

Peninjauan di lokasi proyek pada Kamis  22 April menjadi catatan penting bagi Komisi II DPRD Touna, untuk dibicarakan dengan dinas terkait.

“Para rekan anggota Komisi II yang ikut meninjau lokasi tersebut akan memberikan catatan khusus terkait apa yang sudah dilihat di lapangan,” tutupnya.*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here