Ini Penyebab Padamnya Listrik di Ampana

0
132

PosoNews.id, Touna- Pemadaman listrik yang terjadi di Ampana, Tojo Unauna, dalam beberapa pekan terakhir ini disebabkan kerusakan beberapa mesin milik PLN.

Menurut Manajer ULP Ampana Rahman Gani, pemadaman listrik yang terjadi di wilayah Ampana dan sekitarnya sejak 23 Maret 2021 lalu disebabkan, angin kencang yang melanda Ampana pada 2 April lalu mengakibatkan kerusakan JTM di dua titik di Ampana.

Hal itu juga mengakibatkan dua penyulang besar padam tiba-tiba. Sehingga berakibat pada PLTU mengalami kerusakan pada main steam valve turbin, akibat kelebihan tekanan dan over speed yang sampai saat ini masih dalam perbaikan. Sehingga dilakukan kembali pemadaman bergilir.

Sementara untuk unit dua, pada tanggal 12 Apri 2021 sekitar pukul 15.00 Wita masuk sinkron dengan sistim. Tetapi mengalami gangguan electric pada sistim kontrol. Sehingga di lepas kembali untuk dilakukan perbaikan.

Untuk mesin sewa tujuh unit yang mengganti mesinnya yang rusak sementara diambil oleh tim pada Rabu 21 April.

“Semoga tidak molor lagi sehingga mesin tersebut dapat terinstal dan segera beroperasi,” bebernya.

Sementara pada tanggal 15 April 2021, PLTU Unit dua masuk sistim sampai saat ini. Sehingga pemadaman bergilir di hentikan, tetapi jadwal padam masih tetap di edarkan untuk menjaga kemungkinan ada gangguan pembangkit secara tiba-tiba yang membuat padam.*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here