29 Warga Desa Kumpi Terima BLT Tiga Bulan

0
224
Foto: Kepala Desa Kumpi Junisman Ampugo saat menyerahkan BLT-DD kepada salah seorang warga yang berhak menerima (Foto: Samuel)

MORUT, POSONEWS, – Sedikitnya 29 Kepala Keluarga yang berdomisili di Desa Kumpi Kecamatan Lembo Kabupaten Morowali Utara menerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) tahun 2021. Bantuan diserahkan oleh Kepala Desa Kumpi Junisman Ampugo S.Sos yang didampingi Babinkamtibmas Bripka Yat Berhain Lama, pendamping kecamatan Rein Pede, pendamping Desa Alpirka Sirima dan tokoh masyarakat setempat Rabu (21/4/2021).

Menurut Kades, BLT yang bersumber dari Dana Desa (BLT-DD) yang diserahkan kali ini, merupakan BLT selama tiga bulan sejak Januari hingga Maret 2021. “Masing masing warga menerima BLT selama tiga bulan yang besarnya Rp 300 ribu per bulannya,” ujarnya.

“Bantuan tersebut diatur oleh desa dan diarahkan kepada penerima yang tidak pernah menerima bantuan dari Pemerintah. Baik pemerintah pusat, provinsi, maupun dari kabupaten.  Hal itu untuk meminimalisir adanya bantuan ganda yang diterima masyarakat dari pemerintah,” ungkapnya.

Kepada warga penerima BLT, Kades Kumpi Junisman Ampugo juga menegaskan agar bantuan yang diterima oleh warganya, benar-benar dapat dimanfaatkan sesuai kebutuhan.

“Mengingat kita belum tau sampai kapan dampak virus Corona ini akan berahir. Karena itu manfaatkanlah bantun ini sebaik baiknya agar dapat mengurangi beban ekonomi keluarga selama masa pandemi ini,” pintanya.

Pemerintah desa kata Junisman akan terus berupaya memberikan bantuan kepada masyarakat tidak mampu selama pendemi hingga pemerintah menyatakan bahwa virus covid-19 benar benar sudah hilang dari tanah air.

Sementara itu pendamping desa Kecamatan Lembo Rein Pede  menambahkan, bahwa saat ini dari 14 desa di Kecamatan Lembo, Desa kumpi merupakan desa yang pertama menyerahkan BLT Dana Desa selama 2021.

“Kumpi adalah desa pertama yang menyerahkan BLT di Kecamatan Lembo. Kita berharap desa desa lain bisa segera menyusul agar BLT-DD ini bisa segera dirasakan manfaatnya oleh seluruh masyarakat,” imbaunya. CHEM

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here