Penjabat Bupati Morut Dijemput Secara Adat

0
190
Foto: Penjabat Bupati Morut Dr. Yopie Morya Immanuel Patiro, SH, MH saat disambut secara adat oeh pemerintah dan masyarakat Kabupaten Morowali Utara Jumat (16/4/2021) (Foto: Dok.Humas Pemkab Morut)

MORUT, POSONEWS – Pemerintah Kabupaten Morowali Utara melakukan prosesi penjemputan secara adat kepada Penjabat Bupati Morut, Dr. Yopie Morya Immanuel Patiro, SH, MH bersama istri, selaku Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Morut, Jumat (16/4/2021) di halaman Kantor Bupati Morut.

Sekda dan Pimpinan OPD lingkup Pemerintah Kabupaten Morut turut menyaksikan acara ini. Penyambutan berlangsung sederhana. Prosesi penyambutan adat diawali  dengan pemasangan Bomboni dan selempang adat Mori kepada Penjabat Bupati, yang merupakan simbol peralihan kepemimpinan di Kabupaten Morowali Utara.

Setelah selesai prosesi penjemputan adat, Penjabat Bupati langsung mengadakan silaturrahmi dan tatap muka dengan para pejabat lingkup Pemda Kabupaten Morowali Utara di ruang Pola Kantor Bupati.

Dr. Yopie Morya Immanuel Patiro, SH, MH sebelumnya menjabat sebagai Kepala Biro Hukum Sekretariat Daerah Provinsi Sulawesi Tengah, yang sebelumnya telah dilantik oleh Gubernur Sulteng Drs. Longki Djanggola, M.Si, Rabu (14/4/2021). Ia ditugaskan untuk memimpin Morut sampai dengan dilantiknya Bupati Morut defenitif hasil Pemilukada setempat.

Pj. Bupati Morut berangkat dari Palu menuju Kolonodale bersama dengan rombongan Wakil Gubernur Sulawesi Tengah H. Rusli Baco Dg. Palabbi, S.Sos, SH, MH., dan beberapa pimpinan OPD provinsi Sulteng sebagai pendamping, dengan menempuh jalan darat, dan tiba di Kolonodale pada Kamis, pukul 17.30 wita.

Selanjutnya Wakil Gubernur Sulawesi Tengah H. Rusli Baco Dg. Palabbi, S.Sos, SH, MH mewakili Pemprov. Sulawesi Tengah menyampaikan ucapan selamat bertugas kepada Dr. Yopie Morya Immanuel Patiro, SH, MH yang kini menjabat sebagai Pj. Bupati Morowali Utara dengan harapan seluruh mandat yang telah berikan oleh pemerintah pusat dapat dilaksanakan dengan baik serta memberi kontribusi untuk pembangunan Kabupaten Morowali Utara.

Pada kesempatan itu Pj. Bupati Morowali Utara Dr. Yopie Morya Immanuel Patiro, SH, MH., memperkenalkan diri dimana beliau merupakan orang Mori asli dan diberi kesempatan memimpin Kabupaten Morowali Utara sampai adanya penentuan Bupati terpilih PSU Pilkada Kabupaten Morowali Utara tahun 2021 oleh KPU.

Penjabat Bupati Morut  berharap dukungan penuh dari masyarakat serta semua komponen pemerintahan, agar mandat yang diberikan oleh pemerintah pusat dapat dilaksanakan dengan baik. Adapun prioritas utama Bupati saat ini adalah terciptanya suasana yang aman, tenang, damai, dan demokratis atas penyelenggaraan Pemungutan Suara Ulang (PSU) di 4 TPS di Kabupaten Morowali Utara dan perihal penanganan pencegahan Covid-19 yang masih dan terus berjalan dengan sangat baik sampai saat ini.

“Tentunya urusan pemerintahan yang terkait dengan masalah kesehatan, pendidikan dan sosial ini menjadi sangat utama. Oleh karena itu saya mohon dukungannya agar kita bisa menjadi tim yang solid,” pungkasnya.

Selanjutnya Pj. Bupati Morut menyempatkan diri mengunjungi semua OPD untuk melakukan sidak atas kehadiran para ASN di ingkup Pemda Morowali Utara. CHEM

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here