Peduli Bencana Sulbar, Yonif 714/SM dan Unsimar Poso Lakukan Bhaksos

0
136

PosoNews.id, Poso- Keluarga besar Yonif 714/SM bersama Universitas Sintuwu Maroso (Unsimar) Poso, melaksanakan Bhakti sosial (Bhaksos) untuk masyarakat korban bencana alam yang terjadi di Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar).

Giat yang dilaksanakan pada Rabu (27/1/2020) berupa pengiriman dan pemberian bantuan bahan kebutuhan pokok. Yakni, pakaian layak pakai, obat-obatan serta kebutuhan lainnya.

Danyon 714/SM Poso, Mayor (Inf) C. Rusmanto mengatakan, bantuan ini diberikan untuk meringankan beban penderitaan para korban bencana yang berada di Sulbar.

“Walau pun bantuan ini belum seberapa, namun kami keluarga besar Yonif 714/SM dan Unsimar Poso berharap bantuan ini dapat bermanfaat bagi para korban bencana yang berada di Sulbar,” ungkapnya.

Selain itu kata Danyon, tim Yonif 714/SM dan Unsimar juga melaksanakan pendampingan sosial ‘trauma healing’ kepada masyarakat korban bencana, khususnya bagi anak-anak.

“Hal itu dilakukan agar dapat menghilangkan rasa trauma serta menumbukan kembali semangat dan kepercayaan diri mereka pasca bencana,” tandasnya. (AH).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here