1.310 Personil Polda Sulteng Naik Pangkat, Empat Perwira Dimutasi

0
182

PosoNews.id, Poso- Polda Sulteng menggelar upacara kenaikan pangkat periode 1 bulan Januari 2020 di Pos Kotis Satgas III Tindak Operasi Tinombala di Desa Tokorondo, Kecamatan Poso Pesisir, Sulteng. Senin (28/12/20).

Upacara di pimpin secara langsung oleh Kapolda Sulteng Irjen Pol Abdul Rakhman Baso yang turut dihadiri Danrem 132 Tadulako, para pejabat Polda Sulteng, para Komandan Komando operasi Tinombala, Dandim 1307 Poso dan Danyon 714 Sintuwu Maroso Poso.

Kapolda Irjen Pol. Abdul. Rakhman Baso dalam amantanya menyampaikan, upacara tahun ini tidak seperti biasa, sebab dilakukan di tengah pandemi dan dilakukan di lokasi operasi Tinombala tahun 2020.

“Saya turut berbahagia atas keberhasilan kenaikan pangkat ini sebab ini adalah hak dari prajurit. Tapi hal ini harus dibarengi dengan peningkatan kualitas dalam menjalankan tugas. Yang mendasar adalah kehomatan dan pelayanan terhadap masyarakat,” ucap Kapolda Sulteng.

Dalam upacara ini sebanyak 1.310 personil Polri jajaran Polda Sulteng yang mendapatkan kenaikan pangkat, terdiri dari pamen 23 personil, pama 140 personil, bintara 969 personil dan Bhayangkara 178 personil.

Kapolda juga menegaskan, menjadi seorang prajurit Polisi adalah jalan dan pilihan hidup kita. Jadi integritas serta keiklasan dan ketulusan dalam jalankan tugas adalah tujuannya.

“Pangkat baru yang saudara sandang, bukanlah diperolah secara cuma-cuma, namun atas perjuangan dan dedikasi yang luar biasa di institusi Polri,” pesan Kapolda Sulteng.

Ditempat yang sama Kapolda Sulteng juga melantik 4 pejabat teras baru di lingkungan Polda Sulteng. Keempat pejabat tersebut ialah Kepala Biro (Karo) Sumber Daya Manusia (SDM) , Direktur Bimbingan Masyarakat (Binmas), Direktur Intelkam serta Komandan Satuan Brimob Polda Sulteng.

Keempat pejabat teras Polda Sulteng yang baru dilantik tersebut adalah Kombes Mahendri Sulindra sebagai Karo SDM sebelumnya jabatan lama Karo Binmas Polda Sulteng.

Sementara Karo Binmas dijabat oleh Kombes S. Lumowa, dan direktur Intelkan dijabat oleh Kombes Ronaldy Agus Atika Serta Dansat Brimob Polda Sulteng dipercayakan kepada Kombes Joko Susilo. Jabatan lama sebagai Dansat Lantera Gegana Polri.

Sedangkan tiga mantan pejabat Polda Sulteng mendapat tugas baru di Mabes Polri, mereka adalah Kombes Harry Haryany Badjuri sebelumnya sebagai karo SDM Polda Sulteng diangkat dalam jabatan baru, analis kebijakan Madya Pidum Bareskrim Polri.

Kombes Muhamad Ridwan mantan direktur intelkam Polda Sulteng mendapat tugas baru sebagai agen Intelijen Madya Tingkat Tiga Kepolisian. Dan Kombes Ronny Lumbanggaul mantan Dansat Brimob Polda Sulteng dapat tugas baru sebagai Analis Bidang Kebijakan Brigade Mobile Mabes Polri. (LEE)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here