Polri Beri Bantuan Beras Warga Terdampak Covid 19

0
167

Poso- Pandemi Covid19 sangat berdampak terhadap segala sektor kehidupan sosial kemasyarakatan, hingga dengan begitu Polri mengeluarkan cadangan beras untuk didistribusikan langsung kepada masyarakat.

Pendistribusian dilakukan oleh Polres Poso melalui Satuan Binmas dan diteruskan para Bhabinkamtibmas langsung kepada warga desa binaannya yang berhak menerima dan terdampak pandemi Covid 19.

Dalam hal ini, Bhabinkamtibmas Desa Malitu, Bripka R.Lukas melakukan giat pembagian sembako berupa beras sebanyak 5 kg per KK. Warga yang mendapat bantuan tersebut sudah sesuai standar, dimana beras itu memang diberikan kepada warga yang tidak mampu.

“Kami adalah perpanjangan tangan dari Satuan Binmas lebih tepatnya Polres Poso dalam hal pendistribusian bantuan sembako berupa beras kepada warga yang terdampak pandemi Covid-19 ini,” ujar Bripka Lukas, Rabu (23/12/2020).

Sementara di tempat terpisah, Kasat Binmas Polres Poso Iptu Mansur Masloman menyampaikan, untuk pendistribusian beras cadangan Polri ini tidak dilakukan secara sembarangan. Tetapi harus sesuai prosedur yang sudah diperintahkan.

“Sebelumnya kami telah memerintahkan Bhabinkamtibmas selaku ujung tombak Polri untuk menyisir kemungkinan adanya warga yang belum terdata sebagai warga penerima bantuan sosial lainnya di desa binaannya, sehingga nantinya pemberian bantuan menjadi tepat sasaran sesuai arahan pimpinan Polri,” jelas Kasat Binmas Masloman.(*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here