Tim Polres Poso Cek Lokasi Penyimpanan Kotak Surat Suara

0
Saat tim Shabara Polres Poso yang dipimpin AKP Sudji Hartono melakukan pengecekan tempat penyimpanan kotak surat suara oleh KPU Kabupaten Poso (Humas Polres).
- Advertisement -

PosoNews.id, Poso- Menjelang Voting Day yang jatuh pada 9 Desember pekan depan, Kepolisian Resor (Polres) Poso yang dipimpin Kasat Shabara, AKP Sudji Hartono bersama tim kepolisian melakukan pengecekan lokasi tempat penyimpanan kotak surat suara oleh pihak Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK), Jumat (4/12/2020).

Pengecekan tersebut untuk memastikan sejauh mana kesiapan logistik yang nantinya akan digunakan pada saat Pemilukada di gelar.

“Kedatangan kami disini ingin mengecek sejauh mana kesiapan pihak PPK dan Kepolisian dalam mengamankan kotak surat suara yang nantinya akan di geser dari KPU Poso ke Gor Puselemba,” teranngnya.

Dikatakannya, Polres Poso sudah menyiapkan personil untuk pengamanan. Baik pengamanan gudang logistik, kantor KPU maupun pengamanan di TPS.

- Advertisement -

“Khusus pengamanan di TPS masih menunggu waktu, kalau tiba waktunya tinggal digeser saja personelnya,” imbuhnya.

Dailanjutkannya, Polres Poso tak henti-hentinya menghimbau kepada seluruh masyarakat yang akan mengikuti pesta demokrasi pada 9 Desember nanti tetap mematuhi protokol kesehatan.

“Hal ini bertujuan agar pelaksanaan Pemilukada tahun ini, selain berlangsung aman dan kondusif juga berjalan dengan sehat,” jelas Kasat Sudji Hartono.

Sementara, Ketua KPU Kabupaten Poso Budiman Maliki menambahkan, untuk pendistribusian kelengkapan logistik Pemilukada di wilayah Kecamatan Poso Kota Bersaudara akan dilaksanakn pada tanggal 8 Desember 2020.

“Ini kami lakukan mengingat wilayah Poso Kota Bersaudara mudah di jangkau dan tidak ada wilayah atau lokasinya yang masuk zona terpencil,” tutup Budiman.(*)

- Advertisement -