PMII Komisariat Untad Palu Gelar PKD ke 3

0
Suasana berlangsungnya kegiatan PKD di sekretariat IPPMK Lutim (Foto: Sofyan/PR)
- Advertisement -

PosoNews.id, Palu- Pengurus Komisariat Universitas Tadulako (Untad) Palu, Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) melaksanaan kegiatan Pelatihan Kader Dasar (PKD) Ke- 3.

Giat yang bertajuk “Kader komitmen, mandiri dan kreatif menjawab tantangan zaman, dengan totalitas dalam menghadirkan karsa dan menciptakan karya, menjelma menuju legenda Indonesia” itu, berlangsung selama empat hari, terhitung 3-6 Desember.

Ketua panitia Darman Bunai mengatakan, PKD ini dilakukan sebagai penuntasan kewajiban struktural. Namun juga bisa membentuk kader mujahid yang berintegritas dengan pola-pola gerakan atas dasar kesadaran dan realitas sosial.

“Untuk membentuk kader yang aktif, kreatif dan inovatif dalam mengembangkan Ilmu pengetahuan fakultatif serta implementasi dan perwujudannya terhadap masyarakat,” ujar Darman, Jum’at (04/12) di sekretariat IPPMK Lutim.

- Advertisement -

Dilanjutkan, bahwa sebagai kader PMII perlu adanya sebuah terobosan baru, untuk menciptakan sebuah gagasan yang dapat berguna bagi agama, bangsa dan negara.

“Sebagai kaum intelektual kita harus berani tampil di berbagai sektor, sebagai implementasi keilmuan kita,” tuturnya.

Selain itu, untuk mengutkan tanggung jawab di organisasi, kader PMII harus melahirkan generasi muda yang berintelektual.

“Olehnya, saya berharap peserta yang mengikuti PKD menjadi kader komitmen terhadap organisasi, terutama sebagai penggerak dan pendorong pengembangan PMII khususnya di Untad,” tandasnya. Sofyan.

- Advertisement -