Warga di Daerah Terpencil Dapat Sentuhan Pelayanan dari Bhabinkamtibmas Uekuli

0
- Advertisement -

POSONEWS.ID, TOUNA – Bhabinkamtibmas Desa Uekuli Kecamatan Tojo Bripka Oksem Hebrison menempuh perjalanan sekitar 7 jam, hanya untuk menyambangi warganya yang tinggal Perkampungan terpencil yang ada di pegunungan Eulamba Desa Uekuli.

Bripka Oksem mengatakan, pegunungan Uelamba ini didiami oleh suku Wana sekitar 26 Kepala Keluarah (KK) dipimpin kepala suku, Charles Palindja.

“Kami berada disana selama tiga hari setelah menempuh jarak 35 Km menggunakan motor dinas yang kami miliki,” kata Oksem, Sabtu (28/11/2020).

Saat tiba di perkampungan itu kata Oksem, pihaknya memberikan bantuan berupa obat-obatan dan yang diterima langsung oleh kepala suku.

- Advertisement -

“Di sana kami juga mengajarkan baca tulis kepada anak-anak yang masih usia dini dan memberikan beberapa lembar pakaian untuk orang tua dan anak-anak yang ada di perkampungan itu,” ujarnya.

Bhabinkamtibmas Desa Uekuli Kecamatan Tojo Bripka Oksem Hebrison bersama anak-anak di wikayah perkampungan Uelamba i Desa Uekuli. FOTO : DOK PID HUMAS POLRES TOUNA/POLSEK TOJO

Kapolsek Tojo, Ipda Masdur Efendi mengatakan, pihaknya sangat mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh Bripka Oksem.

“Menempuh perjalanan dari jam 9 pagi sampai jam 4 sore dengan medan yang sulit pasti sangat menguras tenaga. Kampung Uelamba ini masuk dalam wilayah Desa Uekuli. Dan pada pilkada nanti akan ada TPS yaitu TPS 5 Uekuli,” jelasnya.

Dia berharap, dengan adanya kegiatan yang dilakukan Bhabinkamtibmas di wilayah kerjanya, masyarakat khususnya masyarakat yang ada di wilayah terpencil merasakan kehadiran negara di tengah-tengah mereka dan merasa diayomi dan dilindungi serta diberikan pelayanan oleh pemerintah.

“Ini semua sebagai bentuk pengabdian kami sebagai anggota Polri yang berada di daerah terpencil dan membuktikan bahwa kami hadir sebagai pelayan, mengayomi dan melindungi untuk masyarakat,” tandasnya. (*/RHM)

- Advertisement -