Pilkada Poso, Partai Berkarya Dukung Paslon Perseorangan

0
Andi Abdi (Foto:ist)
- Advertisement -

PosoNews.id, Poso- Partai Beringin Karya (Berkarya) Kabupaten Poso, Sulawesi Tengah secara resmi mengalihkan dukungan kepada pasangan calon (paslon) Bupati dan Wakil Bupati Poso nomor urut 3, Samsuri-Toni Sowolino pada Pemilihan kepala daerah (Pilkada) tahun 2020.

Dukungan partai Beringin dengan rantai melingkar di pilkada Poso itu beralih setelah paslon yang diusung sebelumnya, Ari-Vivin gagal berkontestasi di Pilkada Poso. Dukungan itu resmi diberikan lewat surat keputusan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Berkarya yang ditandatangani Ketum Partai, Muchdi Purwopranjono dan Sekjen Partai, Badaruddin Andi Picunang pada tanggal 20 November 2020 lalu.

“Dengan diturunkannya surat keputusan dari DPP, di Pilkada Poso kami mendukung paslon nomor urut 3 pak Samsuri dan pak Toni,” kata Ketua Partai Berkarya Poso, Andi Abdi kepada sejumlah wartawan di Poso dalam konfrensi persnya, Jumat (27/11/2020).

Diterangkan pihaknya baru bisa menyatakan sikap mendukung paslon Samsuri-Toni Sowolino, karena partai Berkarya Poso baru saja selesai menjalani sebuah komitmen partai dalam berjuang mangantarkan dukungan pasangan Ari-Vivin ke Mahkamah Agung (MA).

- Advertisement -

“Kami memberi dukungan ke paslon nomor urut 3, karena paslon yang kami dukung Ari-Vivin gagal bertarung di Pilkada Poso,” jelas dia .

Menurutnya, alasan partai Berkarya mendukung Samsuri-Toni di Pilkada Poso karena adanya kesamaan visi-misi paslon dengan partai Berkarya

“Jadi dukungan ini telah disepakati dan disetujui oleh 19 pengurus DPC yang ada di Poso, dukungan ini murni permintaan dari seluruh pengurus yang ada,” tuturnya.

Demikian, pihaknya menegaskan siap berjuang memenangkan paslon Samsuri-Toni Sowolino di Pilkada Poso.

“Ada 19 DPC kami yang nantinya siap berjuang memenangkan Samsuri-Toni Sowolino,” pungkasnya.(*/)

- Advertisement -