Satu Lagi Warga Poso Meninggal Akibat Covid 19

0
Laporan Harian Survelans Ketat Covid 19 Dinas Kesehatan Kabupaten Poso tertanggal 27 November 2020 (Ist)
- Advertisement -

PosoNews.id, Poso- Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Poso kembali merilis satu warga Poso atas nama JK, warga Kelurahan Tagolu Kecamatan Lage, pada Jumat, tanggal 27 November 2020, yang meninggal dunia akibat positif terinveksi virus corona atau Covid 19.

“Dengan meninggalnya seorang warga atas nama JK, pada siang tadi, maka terhitung sejak tanggal 21 November 2020 lalu, telah 3 orang warga Poso yang meninggal dunia dalam pekan ini karena positif Covid 19,” ungkap Jubir Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Poso, dr. Marwan Neno pada media ini via Ponselnya Jumat (27/11).

Ditambahkan Marwan, pasien yang meninggal dunia atas nama JK tersebut berusia 75 tahun. Meninggal dunia disebabkan Covid 19, akhirnya korban dimakamkan dengan prokes covid, oleh pihak Gugus Covid 19 kabupate Poso.

Terkait meningkatnya kasus Covid 19 di Kabupaten Poso, menurut Marwan tidak terlepas dari sikap warga Poso yang terkesan cuek terhadap wabah yang ada saat ini.

- Advertisement -

“Banyaknya warga Poso yang kini cuek, acuh terhadap protokol kesehatan (Prokes) pencegahan covid-19, membuat kasus covid-19 di Poso meningkat drastis dari sebelumnya,” terangnya.

Sebelumnya Marwan sudah menegaskan, tiingginya angka kasus Covid-19 di Poso diakibatkan terjadi penyebaran kasus covid-19 secara cepat di wilayah Poso melalui transmisi lokal.

“Jadi bukan hanya melalui pelaku perjalanan bisa terpapar covid-19, sekarang penyebaran virus sudah melalui transmisi lokal,” tegas Marwan.

Kata Marwan, siapa saja orang yang ditemui dikenal maupun tidak dikenal hindari yang namanya kontak fisik.

“Kebanyakan masyarakat hanya keluarga pasien corona yang mereka hindari, padahal orang di sekitar kita dan orang di sekeliling kita itu bisa saja menyebarkan virus covid-19,” pungkasnya. ADI

- Advertisement -

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini