Kapolres Touna Silaturahmi dengan Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat

0
Kapolres Touna, AKBP Riski Fara Sandhy saat bersilaturahmi dengan tokoh agama sekalugus tokoh masyarakat Touna, Hi.Abdullah Lasawedi atau Ua Gafur, Selasa (24/11/2020) guna memyampaikan pesan Kamtibmas dan penerapan Prokes di Kabupaten Touna. Foto : Dok.PID Humas Polres Touna.
- Advertisement -

POSONEWS.ID, TOUNA – Kapolres Tojo Una-Unq (Touna) AKBP. Riski Fara Sandhy bersilaturahmi dengan tokoh agama dan tokoh masyarakat yang ada di Kabupaten Tojo Una-Una dan menyampaikan beberapa pesan kamtibmas.

Kunjungan Kapolres Touna ke tokoh agama dan tokoh masyarakat tersebut dilakukan, Selasa (24/11/2020) dan didampingi Kasat Binmas Iptu Ngatimin, Kasat Intel AKP. Jamil, Kasubbag Humas Iptu Triyanto, Kapolsek Ampana Kota Iptu Muh . Natsir SH dan Bhabinkamtibmas Ampana Kota Bripka I Made Rai Eliyasa.

Salah satu tokoh agama dan tokoh masyarakat yang ditemui Kapolres Touna, AKBP Riski Fara Sandhy yakni Hi.Abdullah Lasawedi atau Ua Gafur.

Kapolres Touna, AKBP. Riski Fara Sandhy saat bersilaturahmi dengan Hi.Abdullah Lasawedi atau Ua Gafur selaku Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat Kab.Tojo Una Una mengatakan, maksud dan tujuan kedatangannya selain untuk menjalin tali silaturahmi juga bermaksud untuk memperkuat komunikasi antara Polri dan masyarakat dalam memelihara pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat.

- Advertisement -

“Termasuk menjalin komunikasi yang baik dengan tokoh-tokoh masyarakat yang ada di Tojo Una-Una,” kata Kapolres Touna.

Kapolres menyebutkan, bahwa Polri dalam pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat tidak bisa bekerja sendiri tanpa bantuan dari masyarakat termasuk bantuan dan dukungan dari tokoh masyarakat dam tokoh agama.

Dalam silaturahmi itu Kapolres mengajak dan memohon kerja sama para tokoh masyarakat menjelang Pilkada Serentak 2020 di Kabupaten Touna ini.

” Kami mohon kerjasama dan partisipasi dari tokoh agama dan tokoh masyarakat, menjelang Pilkada Serentak nanti dan secara bersama-sama menciptakan iklim sejuk, damai dan nyaman terutama wilayah Kabupaten Tojo Una-Una,” pintanya.

Terrkait pencegahan Covid19 di masa adaptasi kebiasaan baru, Kapolres juga menyampaikan kepada Ua Gafur sapaan Beliau untuk selalu mengajak warga menerapkan protokol kesehatan saat beraktifitas.

“Peran serta tokoh agama dan tokoh masyarakat di daerah ini sangat penting, agar masyarakat tetap disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan guna mengendalikan dan mencegah penyebaran coronavirus disease 2019 (Covid-19) di daerah ini, dengan tetap menerpakan 4 M yakni memakai masker saat beraktifitas di luar rumah, mencuci tangan pakai sabun di air mengalir, menjaga jarak serta menghindari kerumunan atau tidak berkerumun di satu titik,” tandas Kapolres. (*RHM)

- Advertisement -