Tingkatkan Kemanunggalan TNI dan Masyarakat, Kodim 1307 Poso Gelar Komunikasi Sosial

0
- Advertisement -

PosoNews.id, Poso- Kegiatan Komunikasi Sosial merupakan salah satu sarana yang efektif dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara guna memelihara dan mempererat hubungan serta meningkatkan kemanunggalan antara TNI dengan masyarakat dan segenap komponen bangsa lainnya.

Hal ini diungkapkan Dandim 1307 Poso, Letkol Inf Gusti Nyoman Mertayasa melalui Kasdim 1307/Poso, Mayor Inf Ahmad Jayadi saat membuka kegiatan Komunikasi Sosial Kodim 1307/ Poso pada Senin 9 November 2020 di Aula Sudirman Makodim 1307/Poso, Jalan Urip Sumoharjo Nomor 1 Kelurahan Bonesompe, Kecamatan Poso Kota Utara Kabupaten Poso.

Dikatakan, kepada para tokoh agama, tokoh masyarakat dan tokoh pemuda yang ada di wilayah kecamatan, desa maupun kelurahan untuk dapat menciptakan suasana yang kondusif dan sejuk.

“Sehingga hal itu tidak menimbulkan kontroversi atau kegaduhan yang mengakibatkan masyarakat menjadi terpecah belah dan rentan menjadi konflik,” ujar Kasdim 1307 Poso.

Selain itu, Kasdim juga menekankan kepada masyarakat, dalam situasi dan kondisi pandemi Covid-19 yang sampai saat ini masih ada, untuk bersama sama mengurangi resiko penularan tersebut dengan cara tetap melaksanakan protokol kesehatan yang telah ditentukan oleh pemerintah.

Kegiatan ini menghadirkan semua tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda, jajaran pemerintahan baik yang ada di kelurahan, desa serta aparat pemerintahan yang ada di Kabupaten Poso. Serta hadir dalam kegiatan ini Kapolres Poso yang diwakili oleh Kasat Bimas Polres Poso Ipda Rianto Hilian untuk memberikan materi Cegah Tangkal Radikalisme serta Kabid Dinas Perindakop Kabupaten Poso, Muhamad Amin, SH.

Dalam kegiatan ini, semua peserta diwajibkan untuk menerapkan Prokes dengan mencuci tangan sebelum memasuki ruangan, mengukur suhu badan serta menggunakan masker dan menjaga jarak. (VCR/NSH)

Baca Juga :  Bupati Delis Terima Satgas Kebersihan Kota Kolonodale, Truk Sampah Perlu Ditambah¬†
- Advertisement -

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here