Warga Desa Kawende Terima BLT Tahap Enam

0
- Advertisement -

PosoNews.id, Kawende- Untuk menanggulangi dampak sosial ekonomi masyarakat akibat pandemi Covid-19, Pemerintah Desa Kawende, Kecamatan Poso Pesisir Utara, Kabupaten Poso menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) tahap enam yang bersumber dari Dana Desa (DD) tahun 2020.

Kepala Desa (Kades) PJ Yuksius Taona mengungkapkan, bahwa penyaluran BLT ini langsung kepada warga yang kehilangan pekerjaan akibat dampak dari covid-19, yang hingga saat ini belum diketahui kapan virus ini berakhir.

“Untuk Desa Kawende hari ini realisasi penyaluran BLT DD tahap enam. Ada pun penerima BLT ini sebesar Rp.600 ribu per KK,” tutur Kades

Diharapkan, semoga dengan adanya bantuan sosial dari pemerintah, bisa mengurangi beban ekonomi masyarakat kurang mampu atau menanggulangi dampak sosial ekonomi yang dirasakan warga masyarakat akibat pandemi Covid-19 ini.

- Advertisement -

Salah seorang penerima BLT mengaku bahwa penyaluran BLT ini termasuk sangat cepat. Mungkin di Kecamatan Poso Pesisir Utara, Desa Kawende merupakan desa tercepat penyaluran BLT tahap enam ini.

“Olehnya kami sangat bersukur atas kerja-kerja pemerintah desa dalam menangani kesulitan yang dirasakan masyarakatnya,” ungkap salah seorang warga penerima BLT.

Dalam pelaksanaan ini melibatkan mitra kerja selaku saksi dan tim monitoring. Yakni, Babinsa dan Polmas, sehingga semuanya terbuka dan trasparan kepada masyarakat.

Arsyad

- Advertisement -