Bupati Lantik Dewan Adat Wita Mori

0
Proses pelantikan pengurus Dewan Adat Wita Mori periode 2020 - 2024 di Gedung Tepo Asa Aroa Kolonodale, Jumat (16/10/2020) (Foto: Samuel)
- Advertisement -

PosoNews.id, Morut – Bupati Morowali Utara Moh. Asrar Abd. Samad, didampingi Ketua DPRD Kabupaten Morowali Utara Hj.Megawati Ambo Asa,S.Ip, Kapolres Morut diwakili oleh Kabag Ren Kompol Sudjoko, SH, Kacabjari Kolonodale diwakili oleh Seslin Mbeo, SH, Kasat Pol. PP & Damkar Buharman Lambuli, S.Sos, menghadiri Pelantikan Pengurus Dewan Adat Wita Mori (DAWM) Morowali Utara Periode 2020- 2024, bertempat di Gedung Tepo Asa Aroa, Kolonodale, Jumat (16/10/2020).

Pelantikan Pengurus DAWM Morut Periode 2020-2024 menobatkan Ten Marunduh, S.Sos sebagai ketua umum menggantikan Siwadarman Tamanampo, SH yang dilantik oleh Bupati Morowali Utara Moh. Asrar Abd Samad.

Kegiatan ini dilaksanakan sudah sesuai dengan standar protokol kesehatan penanganan dan pencegahan covid-19 dengan mengusung tema “Tewala Komba Ontae, Isema Mbo’u Takumitao Iniato”.

Usai acara, Bupati Asrar menyampaikan selamat kepada para Pengurus DAWM Morut Periode 2020-2024 yang telah dilantik,

- Advertisement -

“Selamat kepada saudara dan orang tua saya yang baru dilantik, dan saya juga apresiasi atas dukungan legislatif yang juga turut hadir dalam acara ini,” kata Bupati.

Lebih lanjut Bupati menyampaikan harapannya pada pengurus DAWM Morowali Utara semoga dapat memberi contoh kepada masyarakat untuk lebih mengetahui dan memperkenalkan budaya suku Mori, sehingga nantinya para pemangku adat ini dapat menjaga dan memelihara nilai nilai budaya Mori di Kabupaten Morowali Utara.

Tugas sebagai pemangku adat tidaklah ringan, amanah yang diberikan hendaknya dilaksanakan dengan penuh tanggung jawab dan dibarengi keikhlasan. Karena pemimpin adat itu adalah orang yang dilebihkan selangkah dan ditinggikan setingkat.

Bupati juga berharap agar Dewan Adat Mori dapat bersinergi dengan program sosial budaya yang akan dilaksanakan oleh Pemerintah Daerah.

“Saya meyakini bahwa lembaga ini nantinya akan memiliki peran penting di Kabupaten Morowali Utara. Oleh karena itu kiranya lembaga ini dapat menjadi motor pemersatu keharmonisan dalam keberagaman untuk menjadikan Morowali Utara yang lebih baik,” ujar Bupati menutup sambutannya. (*/CHEM)

- Advertisement -