Warga Toyado Terima BLT DD Tahap Empat

0
Perangkat desa yang didampingi Kades Idhul untuk menyerahkan BLT kepada warga desa yang memang berhak untuk menerimanya. (Foto:dok.PN)
- Advertisement -

PosoNews.id, Toyado – Pemerintah Desa Toyado, Kecamatan Lage, Kabupaten Poso, membagikan Bantuan Lansung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) tahap ke empat yang dilaksanakan dikantor desa setempat, Jumat (16/10/2020).

Kepala Desa (Kades) Toyado, Idhul Bunando mengatakan, penyerahan BLT ini menyasar kepada warga yang memang sudah terdaftar dan berhak untuk menerimannya, tanpa bisa di wakili ataupun ada pemotongan.

Karena, kata Idhul, warga yang mendapatkan bantuan ini juga terlebih dahulu mendatangani bukti penerimaannya.

Kapolmas Toyado, Solihin serahkan BLT kepada salah seorang warga Desa Toyado.

“Jadi jelas tidak ada yang kita tutupi, semua transparan dalam memberikan BLT ini kepada warga. Karena bantuan ini merupakan hak mereka yang sudah diatur pemerintah akibat dampak Covid-19,” ujar Kades Idhul.

- Advertisement -

Dia menyebutkan, untuk pembagian BLT di tahap empat ini dibagikan kepada 117 Kepala Keluarga (KK).

“Kami selaku pemerintah desa akan berusaha dalam waktu dekat ini mempercepat lagi pembagian BLT ke tahap selanjutnya. Yaitu, tahap lima dan enam, sehingga masyarakat Desa Toyado dapat terbantu ekonominya,” tukasnya.

Dia berharap agar dana BLT tersebut dapat digunakan dengan sebaik-baik mungkin, khususnya bagi penerima.

Untuk diketahui, pembagian BLT ini melibatkan mitra kerja yang juga merupakan saksi dan tim monitoring. Yaitu, Polmas dan Babinsa setempat.

Moh. Arsyad

- Advertisement -