PC NU Poso Gelar Pelatihan Para Imam Masjid

0
- Advertisement -

PosoNews.id, Poso – Pengurus Cabang (PC) Nahdlatul Ulama (NU) Kabupaten Poso, menggelar pelatihan para Imam Masjid se Kabupaten Poso, Sabtu (10/10/2020).

Giat yang dilaksanakan di gedung PGRI Poso itu, dihadiri langsung Pengurus Besar (PB) NU, KH Idrus Ramli yang juga sebagai pemateri pada kegiatan tersebut, Badan Otonom Nahdlatul Ulama Kabupaten Poso, Ketua FKUB Kabupaten Poso, para tokoh agama, organisasi mahasiswa dan organisasi kepemudaan di Poso.

Ketua Tanfiziah NU Poso, Sutami M. Idris dalam sambutannya mengatakan, kegiatan pelatihan para imam masjid ini, juga merupakan rangkaian dari pelantikan pengurus NU yang ada di Kabupaten Poso.

“Nantinya, ada sembilan Majelis Wakil Cabang (MWC) NU yang akan di lantik pada Minggu (11/10) di alun alun lapangan Sintuwu maroso,” terangnya.

- Advertisement -

Kegiatan ini, kata Sutami, merupakan kebutuhan warga Nahdliyin yang sudah di programkan dan sudah mendapat rekomendasi dari tim gugus kesehatan Covid-19.

Dia juga menegaskan, kegiatan ini tidak ada sangkut pautnya dengan Politik. NU Kabupaten Poso tidak akan melibatkan diri dalam politik praktis dalam Pilkada Poso, NU Poso juga tidak mendukung salah satu calon yang berkontestasi dalam Pilkada Poso.

“NU bukan partai politik, sejumlah rangkaian kegiatan sudah kami programkan yakni, daurah Aswaja dibeberapa masjid yang ada di Poso dan juga pelatihan para imam masjid,” tuturnya.

Dia berharap, warga NU di Kabupaten Poso tidak malu-malu mengakui dirinya seorang Nahdliyin. Sebagai warga NU wajib mengamalkan amaliah amaliah NU.(**)

- Advertisement -