Rakerda KONI Morowali, Hj Arnila : Bersatu Menuju Morowali Emas 2022

0
KONI Morowali gelar Rakerda (Foto:Bambang)
- Advertisement -

PosoNews.id, Morowali – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Morowali menggelar rapat kerja daerah (rakerda), di salah satu warkop di Fonuasingko, Sabtu (3/10/2020).

Dalam sambutannya, Ketua KONI Kabupaten Morowali, Hj Arnila Hi Ali menyampaikan bahwa dalam satu tahun terakhir sejak KONI Morowali dilantik, telah ada 21 cabang olahraga yang mendaftar dan masuk dalam keanggotaan KONI.

Terkait prestasi, Hj Arnila mengungkapkan bahwa di beberapa cabang olahraga sudah mulai menunjukkan peningkatan, misalnya pada Muaythai putra dan putri serta cabang olahraga dayung, dimana para atlit Morowali tersebut akan membawa nama Sulaweai Tengah dalam pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional (PON) di Papua pada tahun 2021 mendatang.

Sementara, agenda KONI yang juga penting adalah persiapan menuju Pekan Olahraga Kabupaten (PORKAB) yang pertama kali akan dilaksanakan, dengan tujuan untuk menyeleksi duta-duta olahraga yang nantinya bakal mewakili Morowali dalam perhelatan PORPROV Sulawesi Tengah ke-9 tahun 2022 di Kabupaten Buol.

- Advertisement -

Ia juga meminta kepada seluruh insan olahraga di Morowali agar bahu membahu dalam memajukan prestasi olahraga, utamanya terhadap peran KONI dalam melakukan pembinaan terhadap atlit muda berbakat, menuju Morowali Emas di Tahun 2022.

Sementara, Bupati Morowali, Taslim yang juga berkesempatan memberikan sambutan mengatakan agar kekompakan dan kerjasama seluruh pengurus KONI harus berjalan baik jika ingin memajukan olahraga di Morowali sehingga dapat meraih prestasi yang membanggakan bagi daerah, lebih umumnya secara nasional bahkan internasional.

Hadir dalam rakerda tersebut sejumlah pejabat yang juga masuk dalam kepengurusan KONI, yakni Keoala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi, Abdurrahman Toppo, dan, Kepala Dinas PUPR, Rustam Sabalio. (BMG)

- Advertisement -