Desa Tri Mulya Salurkan BLT Tahap 5

0
- Advertisement -

PosoNews.id, Poso – Ditengah kondisi kemerosotan ekonomi akibat dari pandemi Covid-19, sehingga banyak warga di Desa Tri Mulya yang kehilangan mata pencaharian.

Oleh karena itu, segala upaya pemerintah melakukan program pemulihan ekonomi warga, salah satunya penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) melalui Dana Desa (DD).

Diketahui, Desa Tri Mulya merupakan salah satu desa tercepat dalam melaksankan penyaluran BLT kepada masyarakat.

Sehingga, warga Desa Tri Mulya merasa bersyukur atas apa yang telah di lakukan oleh pemerintah desa untuk masyarakatnya.

- Advertisement -

Adapun pembagian BLT tersebut dilakukan di gedung terbuka dan disaksikan seluruh warga desa. Hal itu merupakan bentuk keterbukaan dan trasparansi pemerintah desa kepada masyarakatnya.

Salah seorang warga penerima BLT, Ketut mengungkapkan, penerima BLT ini adalah orang orang yang memang berhak untuk menerimanya.

“Kami selaku warga penerima BLT sangat berterimakasih kepada Kades dan perangkatnya yang sudah berusaha semaksimal mungkin melayani kami,” ungkap ketut.

Sementara Kepala Desa (Kades) Tri Mulya Lasiman Jmk mengatakan, penyaluran BLT ini sudah masuk tahap ke 5 (lima) DD tahun anggaran 2020. Pembagiannya pun langsung kepada warga yang memang kurang mampu dan terdampak Covid 19.

“Sebanyak 137 KK warga Desa Tri Mulya mendapatkan bantuan ini,” terang Kades Lasiman saat dihubungi PosoNews.id melalui selulernya, Selasa (29/9/2020).

Diketahui, dalam pelaksanaan pembagian BLT, pihaknya dibantu Babinsa dan Polmas setempat selaku monitoring dan juga mitra kerja di desa. (**)

Moh. Arsyad

- Advertisement -