Pemkab Touna Ikuti Pengukuhan Pjs Bupati Touna Secara Virtual

0
- Advertisement -

POSONEWS, Touna – Pemerintah Kabupaten Touna mengikuti jalannya pengukuhan penjabat sementara Bupati secara virtual.

Pengukuhan empat penjabat sementara Bupati di Sulteng dilakukan Gubernur Sulawesi Tengah, H.Longki Djanggola, di gedung Polibu Kantor Gubernur Sulteng.

Menurut Gubernur, dari tujuh kabupaten dan kota yang melaksanakan pilkada, hanya empat Pjs Bupati yang saat ini dikukuhkan yakni Pjs Bupati Poso, Pjs Bupati Touna, Pjs Bupati Banggai Laut dan Pjs Bupati Sigi. Sementara untuk Kabupaten Banggai, permohonan cuti Bupatinya masih ditangguhkan, hal ini dikarena saat pencalonan, petahana Bupati Banggai oleh KPU setempat berstatus TMS, dan belum mendapatkan SK Penunjukan siapa pejabat yang akan mengisi penjabat sementara Bupati Banggai.

Ke empat Pjs tersebut dikukuhkan karena Bupati saat ini ikut dalam Pilkada di Sulteng.

- Advertisement -

Ke empat Penjabat Sementara Bupati itu yakni:

  1. Abdul Haris Yotolembah, Pjs Bupati Banggai Laut
  2. Datu Pamusu Tombolotutu, Pjs Bupati Tojo Una-Una
  3. Mohammad Arfan, Pjs Bupati Poso
  4. Sisiliandi A. Ponulele, Pjs. Bupati Sigi.

Di Kabupaten Tojo Una-una, pihak Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tojo Una-una mengikuti jalannya pengukuhan empat Pjs Bupati tersebut secara virtual.

Kegiatan itu dilaksanakan di ruang Eksekutif Kantor Bupati Touna, Sabtu (26/9/2020) siang dan dihadiri oleh Sekretaris Kabupaten (Sekkab) Touna, Taslim DM Lasupu, Ketua DPRD Mahmud Lahay, Kajari Touna, Moh.Fadil Jauhari, SH, MH, Kapolres Touna, AKBP. Alfret Ramses Sianipar, Danposal Ampana, Letda Laut (S) Tatang Suprapto dan sejumlah pejabat di lingkup Pemkab Touna.

Kegiatan tersebut berlangsung dengan lancar dan aman. (RHM)

Catatan : Redaksi telah melakukan revisi atas berita ini dan terhadap nama-nama penjabat sementara bupati yang dikukuhkan oleh Gubernur Sulteng.

- Advertisement -