Pilkada Serentak 2020, Dua Cagub-Cawagub Sulteng Cabut Nomor Urut

0
- Advertisement -

POSONEWS, Palu,- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng) lakukan rapat pleno terbuka dalam rangka pengundian nomor urut Pasangan Calon (Paslon) Gubernur  dan Wakil Gubernur Provinsi Sulteng dan penandatanganan pakta integritas pada Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur tahun.2020.

Pengundian yang dilaksanakan dalam dua tahapan pada Kamis (24/09/2020) pukul 09.30 di Aula KPU Provinsi Sulteng, dihanya dihadiri paslon dan LO serta diberlakukan penerapan protokol kesehatan Covid-19 dengan ketat.

Dari hasil pengundian tersebut, paslon Hidayat Lamakarate – Bartholomeus Tandigala mendapatkan nomor urut 01. Sedangkan paslon Rusdi Mastura-Ma’mun Amir mendapatkan nomor urut 02.

- Advertisement -

Kelanjutan dari kegiatan itu adalah pembacaan pakta integritas yang dipandu oleh Sahran Raden selaku Komisi KPU Sulteng bidang sosialisasi, partisipasi, masyarakat dan SDM

“Ada dua pakta integritas yang akan di deklarasikan secara bersama-sama yang pertama adalah penerapan protokol kesehatan, pencegahan dan pengendalian covid19 dan kedua pakta integritas deklarasi kampanye damai,” jelas Sahran saat akan memandu pembacaan pakta integritas

Usai pembacaan pakta integritas, paslon beserta partai pendukung dan saksi menandatangani pakta integritas itu sebagai wujud komitmen pilkada. (NSH)

- Advertisement -