Deklarasi Damai Jelang Pilkada 2020, Garda Pemuda Nasdem Ajak Seluruh Komponen Ciptakan Kedamaian dan Keamanan Di Poso

0
- Advertisement -

POSONEWS,Poso – Sebagai komitmen yang kuat untuk mendukung proses demokrasi yang sehat serta bermartabat, pihak jajaran pengurus Garda Pemuda Nasdem Provinsi Sulawesi Tengah, pada Minggu malam, 20 September 2020, menggelar deklarasi Damai jelang Pilkada Serentak 2020 di wilayah Kabupaten Poso.

Deklarasi damai yang digelar di Markas Pemenangan Cudi Makmun yang berada diseputaran Jalan Pulau Seram Poso itu, selain di hadiri jajaran pengurus Garda Pemuda Nasdem kabupaten Poso serta sejumlah relawan aktivis pemenangan Cudi Makmun, tampak juga sejumlah  pejabat Polres Poso.

Dalam deklarasi damai yang di bacakan salah seorang aktivis Garda Pemuda Nasdem Poso, Hamzah Pakaya, dalam hal ini mewakili ketua Garda Pemuda Nasdem Sulawesi Tengah, Muh. Farid Podungge, dalam pernyataan Deklarasinya mengatakan, bahwa Garda Pemuda Nasdem mengajak seluruh komponen masyarakat Kabupaten Poso untuk bersama sama menciptakan kedamaian serta mendukung Polri dalam mengawal, menjaga ketertiban dan  stabilitas keamanan jelang Pilkada serentak di wilayah Kabupaten Poso.

“Yang jelas Deklarasi ini merupakan komitmen dan spirit yang kuat dari Garda pemuda Nasdem Sulawesi Tengah dalam mendukung suksesnya Pilkada serentak 2020, sehingga lahirnya sebuah proses demokrasi yang sehat serta bermartabat,” ungkap Hamzah Pakaya, pada media ini, usai melaksanakan kegiatan deklarasi damai tersebut.   

- Advertisement -

Lebih jauh kata sosok yang akrab di sapa Noko ini, pemuda merupakan elemen penting dalam sejarah di republik ini. Olehnya, catatan sejarah tersebut harus terus dipertahankan dengan terlilbatnya pemuda dalam setiap proses positif, termasuk dalam proses menciptakan kehidupan berdemokrasi yang sehat di era kemerdekaan ini.

“Kalau pemuda dalam sejarah perjalanan bangsa ini telah banyak berkontribusi dalam perjuangan merebut kemerdekaan, maka sudah seyognya kami pemuda saat ini akan juga berkontribusi pada hal hal lebih positif, dalam mengawal kehidupan berdemokrasi yang baik untuk negeri ini,” pungkasnya.

Laporan: (Alfais)

- Advertisement -