DRAIV, Aplikasi Transportasi Pasar Online Kini Hadir di Poso

0
- Advertisement -

POSONEWS, Poso – Tidak lama lagi warga di Kabupaten Poso dalam waktu dekat bisa menikmati jasa transportasi kendaraan roda dua dan empat menggunakan sistim aplikasi online yang diberi nama DRAIV.

Jasa transportasi online DRAIV kini sudah resmi terdaftar melalui aplikasi playstore yang bisa didownload secara gratis oleh siapa pun yang membutuhkan.

CO Founder draiv Poso, Muhamad Yusuf Samudin mengatakan, pihaknya menyediakan jasa transportasi online DRAIV bertujuan untuk memudahkan warga Poso yang ketika ingin memesan sesuatu terkait kebutuhannya sudah lebih mudah.

“Sekarang kan tekhnologi sudah canggih. Masa kita kalah dengan kota-kota besar yang semuanya menggunakan aplikasi online. Jadi warga Poso sudah mudah pesan sesuatu. Jadi tinggal tunggu saja dirumah nanti ada yang antar,” jelas Yusuf Selasa (8/9/2020).

- Advertisement -

Menurutnya, jasa transportasi online DRAIV direncanakan bulan Oktober 2020 sudah mulai beroperasi resmi di wilayah Kabupaten Poso.

Saat ini pihaknya telah membuka lowongan pekerjaan untuk mencari lima puluh (50) jasa kurir bagi warga Poso yang ingin bekerja sebagai pengantar pelanggan. Dan juga DRAIV Poso telah menargetkan bekerja sama dengan seratus para pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di Poso.

“Kini kami telah membuka lowongan pekerjaan untuk 45 ojek motor dan 5 ojek mobil. Kami juga akan bekerja sama dengan seratus UMKM di Poso,” ungkapnya.

Yusuf menambahkan, aplikasi DRAIV tidak hanya menyediakan makanan dan minuman, tapi bagi warga Poso yang mau jasa penjemputan barang atau membutuhkan kendaraan antar jemput siap dilayani.

Terkait jasa ongkir sudah tersedia secara otomatis di aplikasi DRAIV, jadi warga saat memesan sudah terlihat berapa ongkirnya.

DRAIV sendiri merupakan aplikasi jasa transportasi online yang diciptakan oleh warga Kabupaten Luwuk, Sulteng. Selain Poso di wilayah Sulteng lainnya seperti Kabupaten Toli-Toli hingga Gorontalo dan Kotamobagu, Sulut juga sudah mulai mengembangkan aplikasi tersebut. (LEE)

- Advertisement -