Mendaftar Sebagai Cabup-Cawabup Poso, Pasangan Independen Samsuri-Toni Dinyatakan Memenuhi Syarat

0
- Advertisement -

POSONEWS, Poso – Hari kedua pendaftaran, Sabtu (5/9/2020) dimanfaatkan pasangan bakal calon  (Bapaslon) Bupati/Wakil Bupati Poso Jalur Independen, Toto Samsuri-Toni Sowolino (Samsuri-Toni) untuk mendaftar sebagai peserta Pilkada Serentak di Kabupaten Poso.

Pasangan Samsuri-Toni mendatangi kantor penyelenggara Pilkada Serentak, sekira pukul 14.00 Wita, dihantar oleh pendukungnya dengan belasan kendaraan roda empat.

Setibanya di kantor penyelenggara Pilkada Serentak Kabupaten Poso, pasangan Samsuri-Toni yang menggunakan baju putih hitam ini ditemani Liaison Officer (LO) untuk melakukan registrasi dan menyerahkan berkas persyaratan pencalonan dan syarat calon bupati dan wakil bupati Poso ke pihak panitia pendaftaran.

Tak memakan waktu lama, pemeriksaan dan penelitian berkas bapaslon dilakukan pihak penyelenggara dan hasilnya, berkas pasangan ini dinyatakan memenuhi syarat dan diterima.

- Advertisement -

Usai melakukan pendaftaran calon bupati dari jalur perseorangan ini, Samsuri didampingi wakilnya  mengaku,  sangat bersyukur atas diterimanya seluruh persyaratan yang dibawa.

“Alhamdulillah, pihak KPU menyatakan persyaratan yang kami masukan telah memenuhi syarat dan diterima sesuai kententuan yang berlaku,” ujarnya.

Dengan telah memenuhi syarat dan diterimanya berkas pendaftaran pasangan Samsuri-Toni oleh pihak penyelenggara pilkada serentak, maka pasangan ini tinggal menunggu penetapan dari pihak penyelenggara untuk mengikuti tahapan selanjutnya. (RHM)

- Advertisement -